Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Brio, BR-V Dan HR-V Topang Penjualan Honda Di Bulan Oktober 2022

Last updated on 16 November, 2022

Selama bulan Oktober 2022, Honda mobil berhasil menjual lebih dari 11 ribu unitnya

Jakarta, Autos.id  – Pada bulan Oktober 2022, Honda mencatat penjualan retail sebanyak 11.590 unit mobil di Indonesia. Angka penjualan tersebut terutama ditopang oleh tiga model Honda yaitu Honda Brio, All New Honda HR-V serta All New Honda BR-V. Secara total, penjualan Honda periode Januari hingga Oktober 2022 telah terkumpul sebanyak 99.983 unit, atau lebih besar 46% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Honda Brio menjadi model dengan penjualan tertinggi yakni sebesar 5.528 unit, atau sekitar 48% dari total penjualan HPM pada bulan Oktober 2022.  Penjualan Brio sendiri terdiri dari Honda Brio Satya sebesar 3.938 unit dan Honda Brio RS sebesar 1.590 unit.

Honda WR-V

Sementara All New Honda HR-V berkontribusi sebesar 25% dari total penjualan HPM dengan penjualan sebanyak 2.893 unit di bulan Oktober. Model SUV lainnya, yaitu All New Honda BR-V yang juga berkontribusi sebesar 17,30% dari total penjualan HPM dengan penjualan sebanyak 2.005 unit.

Model Honda lainnya juga turut memberikan kontribusi terhadap penjualan Honda pada bulan Oktober 2022 yaitu Honda City Hatchback RS sebesar 540 unit diikuti oleh New Honda CR-V dengan 488 unit, Honda Mobilio 59 unit. Kemudian untuk jajaran mobil sedannya, All New Honda City 38 unit, diikuti All New Honda Civic RS terjual 23 unit dan New Honda Accord 16 unit.

 

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, penjualan retail Honda di bulan Oktober kembali terdampak oleh pasokan chip semikonduktor yang masih belum stabil sehingga menyebabkan kapasitas produksi menurun.

“Kondisi ini kemungkinan masih akan berlangsung untuk beberapa model tertentu hingga akhir tahun 2022, dan karena itu kami memohon maaf kepada konsumen yang harus lebih lama menunggu produk yang telah dipesan. Meskipun demikian, kami optimis pasokan komponen akan berangsur membaik pada awal tahun 2023, sehingga kami dapat secepat mungkin mengirimkan produk kepada konsumen,” tukasnya.

All New Honda HR-V

Jelang akhir tahun 2022, Honda juga menawarkan program penjualan bertajuk “Share Your Redefined Experience” untuk periode bulan Oktober hingga Desember 2022 dimana konsumen berkesempatan mendapat Special Leasing Program 0% sampai dengan 2 Tahun*, Fleet Sales Package Value hingga Rp 10 juta**, Daily Rewards Rp 5 juta**, Weekly Rewards Rp 5 juta**, Monthly Rewards Rp 5 juta** dan Free Biaya Perawatan berkala (Jasa + Parts s/d 50.000 km / 4 tahun)***

Selain itu terdapat pula program Sporty DNA Package khusus untuk pembelian unit Honda City Hatchback RS Manual Transmission dimana konsumen berkesempatan untuk mendapatkan tambahan reward Rp 10 Juta dan bonus genuine part accessories berupa; Front Under Spoiler, Side Under Spoiler, Rear Under Spoiler, Tailgate Spoiler Garnish dan Door Visors.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Balap

Putaran keenam atau yang terakhir di tahun 2022 ini Jakarta, Autos.id  – Untuk pertama kalinya, pembalap tim Honda Racing Indonesia (HRI) berhasil meraih juara...

Balap

Ajang balap OMR Honda City Hatchback RS Speed Challenge 2022 disambut antusias para pembalap dan berhasil melahirkan pembalap muda yang handal Sentul, Autos.id  –...

Reviews

Bukan hanya pertama kali di dunia, tetapi Indonesia menjadi satu-satunya negara yang dipercaya untuk memproduksi Honda WR-V Jakarta, Autos.id  –   Sejak diperkenalkan pertama kali...

Honda

Last updated on 30 Oktober, 2022 Acara All New BR-V Pop Park merupakan bentuk apresiasi Honda untuk konsumen All New BR-V Semarang, Autos.id  –...