Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Bosch Indonesia Perluas Bisnisnya ke Palembang

Bosch Indonesia

Bosch Indonesia bertekad untuk lebih memajukan bisnisnya sebagai penyedia suku cadang dan teknologi otomotif di Tanah Air dengan membangun kantor perwakilan baru di Palembang.

Jakarta, Autos.id – Bosch sebagai perusahaan penyedia layanan dan teknologi otomotif yang digunakan oleh para produsen kendaraan bermotor diseluruh dunia, telah menunjukan komitmennya untuk mendukung kemajuan otomotif Indonesia dengan membuka kantor cabang di Palembang, Sumatera Selatan.

Pada tahun fiskal 2015, Bosch mencatatkan penjualan sebesar Rp 1,2 triliun  atau 81 juta Euro di Indonesia. Capaian ini, mengalami pertumbuhan penjualan dua digit melebihi 40 persen pada 2014. Meski demikian, nilai penjualan 2015 Bosch Indonesia mengalami penurunan karena kondisi ini disebabkan oleh one-off effect pada sektor Mobility Solutions di 2014.

“Meski kondisi ekonomi mengalami kelesuan, kami tetap yakin pada kelangsungan bisnis kami di Indonesia pada tahun-tahun mendatang,” kata Ralf von Baer, Managing Director Bosch Indonesia, dalam keterangan persnya, Selasa (7/6/2016). Tapi dia menuturkan, Bosch yakin Indonesia punya market besar yang potensial untuk pengembangan bisnisnya, untuk itu penguatan posisi Bosch Indonesia akan dilakukan dengan perluasan jaringan tahun ini.

“Bosch akan memperluas jangkauan bisnis Bosch dengan membuka kantor penjualan dan pelayanan baru di Palembang, Sumatera Selatan, pada Juni 2016”

“Kami akan memperluas jangkauan bisnis Bosch dengan membuka kantor penjualan dan pelayanan baru di Palembang, Sumatera Selatan, pada Juni 2016. Melalui langkah ini, kami menjadi lebih dekat dan lebih responsif terhadap kebutuhan mereka,” jelasnya.

Bosch Indonesia

Berbagai Sektor Bisnis Bosch di Indonesia

Dalam bisnis konektivitas ini, Bosch berfokus pada layanan “3S” yakni sensor, software, dan service. Perusahaan semakin banyak menerapkan layanan terkoneksi untuk membangun fondasi yang luas dalam bisnis hardware.

Mendukung langkah ini, Bosch menyiapkan, Divisi Bosch Global Service Solutions, Bosch IoT Cloud yang didirikan beberapa waktu lalu, serta Bosch Smart Home System, yang diluncurkan di awal 2016 kemarin, agar ikut memberikan kontribusi pada pelaksanaan strategi ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Nantinya mesin hidrogen yang dikembangkan oleh Bosch ini bisa digunakan untuk penggunaan mesin mobil sebagai alternatif mesin konvensional dengan bahan bakar hidrogen yang lebih...

Berita Otomotif

Mobil listrik Daimler menjadi project pertama Bosch untuk membangun sebuah kendaraan listrik otonom, yang rencananya akan diterapkan pada Mercedes-Benz. Toronto, Autos.id – Daimler dan...

Berita Otomotif

Mobil Otonom Bosch segera diuji coba, dengan menggunakan Artificial Intelligence (AI), dalam perangkat komputer yang terkoneksi dengan mesin mobil. Berlin, Autos.id – Bosch terus...

Berita Otomotif

Beberapa produk sparepart Bosch yang didiskon antara lain Clear Advantage Wiper dan Advantage Wiper yang dikorting 60% serta busi, aki, dan klakson diskon 50%....