Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Bosch Siapkan Teknologi Pintar untuk Mobil Otonom

Mobil Otonom Bosch

Mobil Otonom Bosch segera diuji coba, dengan menggunakan Artificial Intelligence (AI), dalam perangkat komputer yang terkoneksi dengan mesin mobil.

Berlin, Autos.id – Bosch terus melakukan inovasi untuk mengakomodir kebutuhan perangkat lunak bagi mobil-mobil otonom yang saat ini terus dikembangkan. Salah satu temuannya adalah Artificial Intelligence (AI), dalam perangkat komputer yang terkoneksi dengan mesin mobil.

Teknologi mobil otonom Bosch, diperkenalkan pada konferensi internasional Bosch ConnectedWorld 2017 di Berlin, Jerman. Komputer yang telah terpasang AI mampu memandu mobil-mobil otonom melalui situasi kemacetan yang rumit, atau kondisi jalanan yang baru bagi mobil tersebut.

Teknologi mobil otonom Bosch, diperkenalkan pada konferensi internasional Bosch ConnectedWorld 2017 di Berlin, Jerman

Volkmar Denner, Ketua Dewan Manajemen Bosch, mengatakan dengan AI, mobil-mobil akan mampu menerjemahkan pemantauan tersebut untuk memprediksi bagaimana perilaku pengguna jalan yang lain.

Mobil Otonom Bosch

Perkenalan Mobil Otonom Bosch di Berlin

Kami mengajarkan mobil agar dapat bermanuver saat berada di jalan raya. Pengemudian otomatis membuat jalanan lebih aman, dan AI adalah kunci utama untuk mewujudkannya. Kami membuat mobil menjadi pintar,” kata Danner melalui keterangan resminya.

Bosch berencana berkolaborasi dengan perusahaan teknologi asal Amerika, Nvidia. Nvidia akan menyediakan sebuah chip yang dapat menyimpan algoritme yang dihasilkan oleh metode pembelajaran mesin.

Di samping kemampuan ini, AI juga memungkinkan kendaraan otonom untuk menganalisa situasi di sekitarnya. Misalnya, mobil yang sudah menyalakan lampu sen kemungkinan besar akan berganti jalur dibanding mobil yang tidak menyalakan sen.

Mobil Otonom Bosch

Pada setiap situasi, komputer akan menyimpan data apa pun yang dipelajari oleh mobil saat sedang melaju ke dalam jaringan saraf artificial. Para ahli telah mengevaluasi akurasi pengetahuan ini di laboratorium. Kerangka pengetahuan artificial dapat dikirimkan sebagai update ke komputer lain yang telah terpasang AI juga.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Nantinya mesin hidrogen yang dikembangkan oleh Bosch ini bisa digunakan untuk penggunaan mesin mobil sebagai alternatif mesin konvensional dengan bahan bakar hidrogen yang lebih...

Berita Otomotif

Nantinya beberapa perangkat untuk mendukung kinerja teknologi mobil otonom dari BMW ini akan disuplai dari Qualcomm dan Arriver. Autos.id – Salah satu raksasa otomotif...

Berita Otomotif

Malaysia baru-baru ini meluncurkan sebuah mobil otonom level 4 yang artinya bisa mengemudi sendiri tanpa bantuan manusia. Kuala Lumpur, Autos.id – Sebuah gebrakan mengejutkan...

Berita Otomotif

Akibat kasus tabrakan mobil otonom di Arizona, Toyota memutuskan untuk menghentikan sementara tes mobil otonom, sampai keadaan berlangsung normal. Los Angeles, Autos.id – Toyota...