Berita Otomotif

BMW X7 Tampil Semakin Berkelas

Berkelas, Eksklusif dan Lapang – menyatu dalam Sports Activity Vehicle (SAV) Mewah: First-Ever BMW X7

Jakarta, Autos.id  – Bertempat di salah satu hotel di bilangan Jakarta Selatan, hari ini (Senin, 15/7) BMW Indonesia meluncurkan First-Ever BMW X7, sebagai model unggulan dari keluarga BMW X, THE X7 padukan keunggulan, eksklusivitas, dan kelapangan dengan berkendara yang fleksibel dan kelincahan khas Sports Activity Vehicle (SAV)

First-Ever BMW X7 ini, diluncurkan dengan trim BMW X7 xDrive40i Pure Excellence, hadirkan perpaduan antara kedinamisan, kemewahan, dan fleksibilitas yang tak tertandingi di segmen kendaraan premium, kabin interior yang mengesankan, serta mesin yang bertenaga dan sistem all-wheel-drive cerdas BMW xDrive.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia di sela-sela acara peluncuran menjelaskan, THE X7 adalah lanjutan dalam model offensive BMW di segmen kendaraan premium. Model BMW X telah diidentifikasi oleh BMW Group – sebagai bagian dari strategi NUMBER ONE> NEXT – memastikan pertumbuhan yang berkelanjutan di pasar kendaraan premium masa depan.

Baca juga: All-New BMW Seri 8 Coupe, Kombinasikan Performa Dan Kemewahan

DESAIN EKSTERIOR

“Pada peluncuran THE X7 hari ini (Senin, 15/7), kami juga kembali tekankan BMW Story of Luxury, mengomunikasikan mengenai rangkaian kendaraan flagship dalam portofolio BMW, wujudkan pemahaman baru tentang kemewahan yang menyatukan emosi, estetika inspirasional dan kenyamanan berkendara,” jelas Ramesh.

Desain eksterior THE X7 membawa kemewahan ke tingkatan baru. Dengan panjang 5,151 mm, lebar 2,000 mm, dan tinggi 1,805 mm, serta dengan sumbu roda 3,105 mm, BMW X7 tawarkan proporsi yang harmonis.

Kidney grille terbesar yang pernah dirancang untuk sebuah model kendaraan BMW sangat menonjol di bagian depan BMW X7. Bersama dengan lampu depan kembar yang ramping dan memanjang hingga ke grille.

Fascia depan dipertegas dengan BMW Laserlight sebagai standar, juga air intake yang lebar dengan sentuhan chrome bar. Design Pure Excellence tampilkan sentuhan chrome bar versi tiga dimensi hampir di seluruh bagian. Di bagian apron depan di kedua sisi underguard aluminium tersedia lampu kabut depan LED yang ramping.

BMW X7 pertama yang diluncurkan di Indonesia ini dilengkapi dengan velg aloi ringan 20 inci bersama ban campuran untuk tingkatkan versatilitas dan kinerja kendaraan.

MESIN

Dengan mesinnya yang luar biasa, sistem all-wheel-drive BMW xDrive cerdas, serta teknologi sasis terbaru dan diatur dengan tepat, BMW X7 hadir dengan kemampuan off-road yang dikombinasikan dengan kenyamanan berkendara yang luar biasa dan pengendalian yang lincah di jalan raya. Hal tersebut merupakan ciri khas Sports Activity Vehicle (SAV) BMW.

Mesin bensin 3.0-liter enam silinder untuk BMW X7 xDrive40i dilengkapi dengan teknologi BMW TwinPower Turbo yang terdiri dari turbocharging, High Precision Injection, VALVETRONIC fully variable valve timing dan Double-VANOS variable camshaft control.

Mesin yang seimbang dengan sempurna ini menghasilkan 340 hp pada 5,500 – 6,500 rpm dan torsi maksimum sebesar 450 Nm dari 1,500 rpm, memungkinkan THE X7 untuk melesat dari 0-100 km/jam dalam 6,1 detik dengan kecepatan puncak 245 km/jam. BMW X7 baru ini memenuhi persyaratan standar emisi Euro 6d-TEMP dengan emisi CO2 hanya 198 g /km.

Transmisi Steptronic Sport 8-percepatan generasi baru dilengkapi dengan peredam torsi untuk membatasi penyimpangan rotasi di powertrain. Hasilnya adalah kenyamanan berkendara yang disempurnakan dan penggantian gigi yang lebih halus.

BMW SERVICE INCLUSIVE

Sementara itu, tugas penyaluran tenaga ke jalan dilakukan oleh sistem all-wheel-drive cerdas BMW xDrive – lengkap dengan efisiensi yang dioptimalkan dan pengaturan daya yang cerdas. BMW X7 tawarkan banyak teknologi sasis sebagai standar, termasuk adaptive suspension dengan peredam yang dikontrol secara elektronik, dan pegas udara di kedua axle.

First-Ever BMW X7 akan tersedia di semua dealer resmi BMW Indonesia dengan harga Rp. 2.399.000.000,- off-the-road dan akan tampil secara perdana untuk publik di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 pada 18 Juli 2019.

Setiap unit kendaraan dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km, tergantung mana yang lebih dulu, serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

Baca juga: BMW Tawarkan Lifestyle Collection dan Accessories terbaru

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top