Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Masalah Pada Jok Baris Ketiga, BMW Recall Model X7

Masalah Pada Jok Baris Ketiga, BMW X7 Terkena Recall

Unit mobil BMW X7 yang terkena recall karena masalah baris ketiga ini berjumlah 246 unit dari berbagai varian yang ada.

Autos.id –  Sebuah kabar kurang baik datang dari brand asal Jerman, BMW. Salah satu mobil SUV Flagship mereka yaitu X7 terpaksa terkena recall atau penarikan unit kembali karena adanya masalah pada mobil mereka. Diduga masalah tersebut berasal dari baris ketiga yang ditemukan adanya kompresi per sehingga akan sangat memabahayakan ketika terjadi kecelakaan.

Ada sekitar 246 unit BMW X7 yang masuk daftar recall atau penarikan unit kembali yang berkaitan dengan masalah pada baris ketiga.

Masalah Pada Jok Baris Ketiga, BMW X7 Terkena Recall

Detail Recall Pada BMW X7

Seperti yangd dihimpun oleh Carscoops pada 15 September 2022, BMW X7 yang terkena recall ini merupakan produksi antara 4 Januari 2019 hingga 3 Februari 2022. Untuk unit yang terdampak recall ini sebenarnya tidak mencapai 1% dari unit keseluruhan X7 yang beredar di seluruh dunia. Masalah bermula terjadi karena adanya kompresi per yang cukup membahayakan di baris ketiga.

Ketika terjadi kecelakaan, adanya kompresi per ini menyebabkan penumpang yang duduk di baris ketiga mengalami cedera berat karena saat terjadi benturan, kursi baris ketiga akan justru terlipat. Meskipun begitu, hingga saat ini, belum ditemukan adanya korban jiwa maupun luka-luka akibat masalah yang terjadi pada baris ketiga X7 ini.

Masalah Pada Jok Baris Ketiga, BMW X7 Terkena Recall

BMW sendiri pertama kali menemukan masalah pada baris ketiga X7 ini pada bulan Februari tahun ini. Dalam temuannya BMW menyebutkan bahwa kompresi per pada mobil ini berasal dari pemasangan dan perakitan yang kurang terpasang dengan baik. Hingga akhirnya pada akhir Agustus silam, BMW mengumumkan akan segera melakukan recall pada baris ketiga X7 yang terkena masalah tersebut untuk dilakukan pengecekan dan pergantian part.

Mengenai varian yang terkena recall ini terdiri dari varian XDrive40i, XDrive50i, serta varian performance X7 M50i. BMW sendiri sudah menganjukan konsumen atau pemilik X7 yang memiliki unit yang terdampak recall ini untung segera dilakukan Recall. Rencananya proses Recall ini akan dimulai pada 31 Oktober mendatang. Belum diketahui apakah unit X7 yang ada di Indonesia terkena recall atau tidak hingga saat ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Nantinya desain dari BMW X7 Facelift ini kemungkinan besar juga akan digunakan oleh produk-produk BMW yang akan mendatang. Autos.id – BMW X7 merupakan mobil...

Berita Otomotif

BMW X7 2023 rencananya akan mengubah status SUV menjadi XM yang telah siap produksi. Autos.id –  Kita sudah terbiasa dengan pembuat mobil yang hanya...

Berita Otomotif

Tuntutan yang dilakukan konsumen BMW di Amerika Serikat perlihal cup holder di BMW X7 tersebut yang berpotensi membuat air minum tumpah dan membuat kelistrikan...

Berita Otomotif

Berkelas, Eksklusif dan Lapang – menyatu dalam Sports Activity Vehicle (SAV) Mewah: First-Ever BMW X7 Jakarta, Autos.id  – Bertempat di salah satu hotel di...