Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

BMW Motorrad Concept Link, Alat Transportasi Sekaligus Komunikasi

BMW Motorrad Concept Link

BMW Motorrad Concept Link merupakan skutik listrik terbaru BMW yang akan menjadi sarana transportasi sekaligus komunikasi di era baru.

Jerman, Autos.id – BMW mengungkap sebuah konsep skutik masa depan yang dibekali dengan mesin listrik. Motor ini akan dilengkapi dengan konektivitas digital yang disebut BMW Motorrad Concept Link.

Motorcycle, Senin(29/5/2017) mengungkapkan skutik konsep ini akan dipajang untuk pertama kalinya dalam ajang Conceriao d’Eleganza Villa d’Este akhir pekan ini di Danau Como, Italia.

“Motor ini sebagai aplikasi yang menghubungkan dunia digital dan analog dengan fokus pada pengendara dan kebutuhan mobilitasnya”

Edgar Heinrich, Head of Design BMW Motorrad mengungkapkan BMW Motorrad Concept Link mewakili pemahaman baru tentang mobilitas perkotaan. Motor ini sebagai aplikasi yang menghubungkan dunia digital dan analog dengan fokus pada pengendara dan kebutuhan mobilitasnya.

BMW Motorrad Concept Link

Skutik Listrik Terbaru BMW

BMW Motorrad Concept Link akan menjadi sarana transportasi sekaligus komunikasi sebagai sebuah simbol era baru dalam perkembangan skutik. Motor ini akan memiliki warna Liquid Metal Titanium dengan polesan black-matt.

Lampu depan dengan desain unik yang terbuat dari logam dengan lampu LED pada bagian belakang yang berbentuk C dengan dua panel samping yang aerodinamis membuat motor ini semakin futuristik.

BMW Motorrad Concept Link

Pakai Sistem Penggerak Roda Berupa Sabuk

BMW mengungkapkan beberapa detail tentang drive train, meski tidak ada yang sangat spesifik. Motor ini didukung oleh baterai datar yang mengalir di bagian bawah bodi skuter. Kabel oranye yang terbuka di sisi kanan menunjukkan bagaimana daya dibawa untuk menggerakkan roda belakang melalui sabuk. Concept Link juga memiliki kemampuan bergerak mundur untuk membantu manuver dalam ruang yang sempit.

Layar digitalnya sangat sensitif dengan sentuhan yang menampilkan infotainment sekunder untuk input navigasi dan pemutaran musik. Instrumentasi utama termasuk data kecepatan, navigasi dan baterai akan diproyeksikan ke kaca depan.

BMW Motorrad Concept Link

Panel Instrumen Digital

Motor skutik masa depan ini akan menjadi sebuah loncatan untuk produksi kendaraan berteknologi tinggi dan akan membuat kemajuan yang pesat dalam menghadirkan evolusi produk yang ramah lingkungan sekaligus canggih.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

Last updated on 14 Juli, 2022 Perusahaan BMW Motorrad resmi merilis warna terbaru pada jajaran model tahun 2023. Autos.id  – Diawali dengan BWM seri...

Motor

BMW Motorrad saat ini masih berkompetisi di ajang World Superbike dimana keikutsertaan pertama kali di ajang tersebut adalah tahun 2009 silam. Autos.id – Pada...

Daftar Harga Motor

Daftar harga lengkap terbaru dari BMW Motorrad ini merupakan harga Off The Road dan belum termasuk pajak dan biaya tambahan lainnya. Autos.id – Di...

Reviews

BMW Motorrad Indonesia Luncurkan Seri M Roda Dua Pertama di Indonesia Jakarta, Autos..id  –  Secara tampilan terlihat bahwa BMW M 1000 RR mengadopsi motor...