Berita Otomotif

BMW Gelar Customer Safety Driving Experience

Acara ini digelar untuk memberikan prioritas keamanan dan kenyamanan pelanggan.

Tangerang, Autos.id  –  Guna menekan angka kecelakaan di jalan raya, BMW Indonesia menyelenggarakan Customer Safety Driving Class di BMW Training Center, Tangerang akhir pekan lalu. Diikuti oleh lebih dari 55 penggemar brand BMW, acara ini bertujuan untuk memastikan konsumen BMW selalu mengedepankan keamanan dalam berkendara.

Acara dimulai dengan kelas Safety Driving oleh BMW Driving Instructor, Gerry Nasution; dilanjutkan dengan penjelasan mengenai BMW Safety System oleh BMW Certified Trainer, dan diakhiri dengan Driving Experience menggunakan rangkaian model kendaraan terbaru dari BMW.

Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia menjelaskan, keamanan dan kenyamanan pengendara adalah prioritas utama BMW. Kembali ke tahun 1952, BMW telah menerapkan solusi praktikal di BMW 502, bahkan di tahun 1965 BMW telah menjalankan program ‘uji tabrak’ secara rutin untuk semua model kendaraan BMW.

“Apa yang membuat BMW sangat unik adalah pendekatan keseluruhan yang diambil dalam konsep keamanan dan selanjutnya melakukan edukasi kepada konsumen BMW secara konsisten, contohnya seperti acara BMW Customer Safety Driving Class ini,” papar Jodie.

Sistem keamanan pada kendaraan BMW meliputi sistem aktif dan pasif. Sistem keamanan aktif memanfaatkan kerja presisi dari unit kontrol elektronik dan sensor yang terpasang, seperti Dynamic Stability Control (DSC) yang menyatu dengan Dynamic Traction Control (DTC), hingga airbags yang sedikitnya terdapat hingga 10 jenis di dalam sebuah kabin BMW.

Adapun sistem keamanan pasif yang tersedia di seluruh lini kendaraan BMW adalah rancang bangun sasis yang meredam benturan jika terdapat insiden yang tidak diinginkan. Penggunaan campuran material, baja ringan, stainless-steel, hingga carbon core telah terbukti melalui 5 bintang di tes uji tabrak Euro NCAP dan kejadian aktual selama bertahun-tahun.

Pengembangan sistem keamanan dan keselamatan BMW selalu berbasis pada realita. Inilah sebabnya para ahli di BMW Group selalu meneliti berbagai kasus kecelakaan setiap tahun, dan berinteraksi dengan biomekanik, dokter yang berspesialisasi dalam perawatan dan pencegahan kecelakaan, serta ahli traumatologi. Hal ini bertujuan agar studi yang dilakukan komprehensif guna pengembangan kendaraan BMW ke depannya.

Selain program edukasi, pada acara yang sama BMW Indonesia juga menyediakan penawaran khusus selama acara berlangsung untuk BMW X1 sDrive18 xLine dan BMW 320i Edition Sport Shadow. Program ‘Extended Warranty’, memungkinkan penambahan garansi kendaraan hingga menjadi 4 tahun, serta pembebasan biaya bea balik nama melalui program “Bayar Off-the-road” untuk pelanggan di area domisili Jabodetabek.

Setiap unit kendaraan yang dijual di jaringan diler resmi BMW Group Indonesia dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama lima tahun atau 60.000 kilometer, tergantung mana yang lebih dulu, serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

Informasi lebih lanjut tentang acara-acara BMW Driving Experience dapat ditemukan saluran digital BMW Indonesia di Instagram dan Facebook @BMW_Indonesia dan melalui Call Center; Phone + 622129279677, WhatsApp line +6285288886269..

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top