Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

All-New BMW 320i Dynamic Resmi Meluncur

Semua hal yang perlu Anda tahu dari All-New BMW 320i Dynamic yang dipercaya menjadi varian BMW seri 3 termurah di Indonesia.

Jakarta, Autos.id  –  Pada pertengahan Oktober 2021 ini, BMW Indonesia resmi meluncurkan All-New BMW 320i Dynamic. Varian BMW terbaru ini menjadi koleksi pelengkap series 3 BMW Indonesia yang dibanderol dengan harga cukup kompetitif. Sebab, seri Dynamic ini digadang-gadang menjadi mobil sedan mewah BMW termurah dalam sejarah series 3 yaitu sekitar Rp 799 jutaan.

Sedan BMW Seri 3 generasi ketujuh ini juga menandai dimulainya babak baru bahasa desain BMW. Diketahui kini BMW gencar menghadirkan mobil dengan bentuk yang jelas memperkaya dinamika “bawaan” kendaraan yang hadir lebih modern. Terlebih lagi, sedan BMW Seri 3 yang serba baru ini dengan berani memikirkan kembali desain yang sudah dikenal.

BMW 320i Dynamic

All-New BMW 320i Dynamic

Mesin

BMW 320i Dynamic dibekali mesin B48 berkubikasi 1.998cc dengan 4-cylinder dan bertransmisi 8-speed Steptronic otomatis. Dengan mesin tersebut, sedan mewah ini mampu menghasilkan tenaga hingga 184 hp dan torsi maksimal 300 Nm. Tenaga dan torsi yang dihasilkan lebih maksimal berkat sistem BMW TwinPower Turbo yang melekat pada mesin mobil 2.0L ini.

Fitur Keselamatan

Hampir sama seperti sedan BMW terdahulu, BMW 320i Dynamic ini difasilitasi berbagai fitur untuk menjamin keselamatan penumpang. Mulai dari airbags untuk pengendara, penumpang kursi depan, dan samping setiap pintu. Lalu ada tambahan bantalan sandaran yang ditingkatkan pada semua kursi penumpang. Nah, untuk lebih lengkapnya, Autos akan merangkum ke dalam daftar apa saja fitur keselamatan yang dimiliki sedan series 3 terbaru berikut ini.

  • Side impact protection.
  • Dynamic Stability Control (DSC).
  • Cornering Brake Control (CBC).
  • Automatic Stability Control (ASC).
  • Dynamic Brake Control (DBC).
  • Electronic Differential Lock Control (EDLC).
  • Dynamic Traction Control (DTC).
  • Pullaway dan Attentiveness Assistant.

Dimensi dan Desain

Generasi terbaru BMW Series 3 ini memiliki karakter desain yang sporty, dinamis, dan modern untuk sekelas sedan premium di Indonesia. Ukuran mobil ini pun juga lebih besar daripada pendahulunya yaitu sekitar 4.709 x 1.827 x 1.442 mm. 76 mm lebih panjang, 16 mm lebih lebar, dan 1 mm lebih tinggi daripada BMW 320i lama.

Desain eksterior BMW 320i Dynamic kental akan bodi berlapis metallic paintwork dan high-glass Shadow dan Sport Line. Berpadu sempurna dengan bumper mobil yang melekuk mencerminkan kesan sporty nan mewah. Roda mobil ini sudah dilengkapi 17-inch light alloy tipe 775 V-spoke runflat. Sedangkan bagian interiornya, BMW memberikan sentuhan trim high-glass hitam dan lantai kabin berlapis bahan velour atau bahan kain mirip beludru. Interior mobil untuk bangku depan semakin lengkap dengan jok sporty dan seat adjustment serta kemudi berlapis kulit Sport.

Fitur Teknologi

Masih di bagian dalam mobil, BMW 320i Dynamic memiliki fitur kenyamanan berteknologi canggih khas BMW. Yang paling anyar, BMW memberikan fitur andalan Reversing Assistant. Fungsinya adalah memberi kemudahan pengemudi ketika ingin memundurkan mobil ke posisi awal secara otomatis dari jarak 50 meter.

Berikut ini daftar macam teknologi lainnya yang disematkan pada generasi terbaru series 3 BMW.

  • Welcome light carpet.
  • LED headlight dan fog light.
  • Rear view mirror dengan fungsi automatic anti-dazzle.
  • Transmisi 8-speed Steptronic.
  • Automatic Tailgate sebagai sistem aksesibilitas contactless pada tailgates (bagasi).
  • Sistem penguncian otomatis pada pintu mobil.
  • Parking assistant.
  • Rear view camera dengan Park Distance Control.
  • Rain sensor di kaca depan mobil.
  • Sistem kontrol pencahayaan Automatic Driving.

Dengan kabin yang luas, fitur kenyamanan mobil BMW terbaru ini dikelompokkan ke dalam suatu panel instrumen modern. BMW 320i Dynamic memiliki layar instrumen touchscreen 12.3-inch yang sudah dilengkapi sistem operasi BMW 7.0. Selain itu, sedan ini semakin kekinian dengan adanya fitur Live Cockpit dengan voice control Hello BMW. Tak lupa fitur wireless usage, Apple CarPlay, Bluetooth, iDrive touch controller, dan 20GB hard drive.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Reviews

Classic 500 Tribute Black merupakan peringatan Akhir Produksi Sepeda Motor Edisi Terbatas Jakarta, Autos.id  –  Royal Enfield, pemimpin global di segmen sepeda motor ukuran...

Reviews

Dua produk terbaru ini dihadirkan sesuai dengan kebutuhan konsumen Tangerang, Autos.id  –  Kemarin, (Sabru, 13/11), PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) secara resmi memperkenalkan...

Reviews

Last updated on 14 November, 2021Disebut FF (Finest Form) karena total terdapat 13 pengembangan baru pada All New Ertiga Suzuki Sport FF Tangerang, Autos.id...

Berita Otomotif

ADM Resmi memperkenalkan All New Xenia dalam 12 varian Tangerang, Autos.id  –  Setelah sempat menjadi pertanyaan masyarakat seperti apa tampilan mobil baru Daihatsu yang...