Connect with us

Hi, what are you looking for?

DFSK

DFSK Klaim Biaya Operasional Gelora E Jauh Lebih Rendah Dan Menguntungkan

Last updated on 29 Juli, 2022

DFSK turut mendukung kebijakan pemerintah untuk menghadirkan kendaraan yang ramah lingkungan

Jakarta, Autos.id  –  DFSK Gelora E pertama kali hadir Dalam perhelatan Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta bulan Maret 2020 lalu. DFSK Gelora E dengan basis teknologi Battery Electric Vehicle (BEV/full listrik), yang merupakan edukasi berkesinambungan akan kendaraan listrik.

“Kehadiran kendaraan listrik tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan rumah tangga atau komersial sehari-hari, tetapi juga memainkan peran penting dalam penghematan energi, pengurangan emisi karbon gas buang, serta menjaga kelestarian lingkungan,” ujar CEO PT Sokonindo Automobile (DFSK), Alexander Barus beberapa waktu lalu.

Baterai sudah mengandung teknologi Lithium-ion dengan kapasitas 42 kWH

Penggunaan DFSK Gelora E yang digerakan tenaga listrik bisa meningkatkan kualitas pelayanan melalui keunggulan yang ditawarkan. DFSK Gelora E tersedia dalam model Minibus atau model blind van yang sangat tepat digunakan sebagai kendaraan angkutan barang atau logistik dengan panjang ruang bagasi hingga 2,63m dan mampu menampung banyak barang bawaan. Selain itu, DFSK Gelora E yang tidak memiliki mesin sehingga suasana kabin lebih senyap, dan tidak meninggalkan bau kurang sedap akibat pembakaran bahan bakar minyak (BBM).

Charging yang tersedia di bagian depan mobil

DFSK Gelora E juga mendukung dari segi bisnis melalui biaya operasional harian yang terbilang rendah dan sangat memungkinkan untuk meningkatkan margin keuntungan bisnis. Baik model minibus dan blind ban hanya membutuhkan biaya sekitar Rp 200 per kilometer, dan angka yang ditawarkan ini lebih rendah 1/3 dibandingkan dengan kendaraan komersial konvensional, sampai memberikan lebih banyak keuntungan dari segi biaya operasional.

Soal jarak tempuh pun tidak usah risau karena DFSK Gelora E memiliki jarak tempuh berkendara hingga 300 kilometer berdasarkan NEDC (New European Driving Cycle). Pengisian daya baterai juga mudah berkat sistem pengisian normal yang cocok untuk lingkungan listrik rumah tangga dengan rata-rata 220V 16A, atau fitur fast charging di mana kapasitas 20 – 80% hanya membutuhkan waktu 80 menit.

DFSK Gelora E akan dijual dengan harga Rp 489 – 499 juta untuk tipe MB dan Rp 469 – 479 juta untuk tipe BV. Estimasi harga Gelora versi listrik tersebut sudah termasuk bea cukai dan tidak termasuk pajak barang mewah.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

DFSK

DFSK Menampilkan Ambulans Listrik Pertama di Indonesia Pada Hospital Expo ke 34 Jakarta, Autos.id  –  DFSK menjadi pabrikan otomotif pertama di Indonesia yang memasarkan...

DFSK

Last updated on 25 Agustus, 2022 GIIAS 2022, DFSK mendulang kesuksesan dengan transaksi penjualan mencapai 525 SPK Tangerang, Autos.id  –  DFSK kembali ikut serta...

Berita Otomotif

DFSK sebagai produsen kendaraan bermotor ternama memiliki komitmen yang kuat dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Autos.id  –  Kendaraan listrik, bagi DFSK, merupakan sebuah...

DFSK

Last updated on 8 Juli, 2022 DFSK Motors merupakan produsen mobil yang menghadirkan kualitas kenyamanan terbaik dan didukung dengan teknologi canggih. Jakarta, Autos.id  – ...