Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Benarkah Penerus Honda NSX Bertransformasi Menjadi Mobil Listrik?

Penerus Dari Honda NSX Akan Berubah Menjadi Mobil Listrik?

Rencana menjadikan  Honda NSX sebagai mobil listrik murni juga sejalan dengan rencana Honda menghadirkan 30 produk mobil listrik terbarunya dari segala segmen hingga tahun 2030 mendatang.

Autos.id – Honda NSX selama ini dikenal sebagai salah satu mobil sport Honda yang memiliki ciri khas yang sangat kental. Saat ini Honda NSX sudah memasuki generasi generasi kedua yang sudah beredar sejak tahun 2016 silam. Artinya ditahun ini 2022 sudah memasuki usia yang keenam sehingga kabar mengenai penerus dari NSX juga terus berhembus.

Salah satu bocoran terkuat dari penerus Honda NSX generasi terbaru ini akan membuatnya menjadi mobil sport yang menggunakan teknologi listrik murni.

Penerus Dari Honda NSX Akan Berubah Menjadi Mobil Listrik?

Honda NSX Menjadi Mobil Listrik?

Dalam sebuah laporan yang dirilis oleh Nikkei Asia dan dikutip Paultan pada Senin (26/9/2022), generasi terbaru dari mobil sport ikonik Honda kabarnya akan menjadi mobil listrik murni. Langkah ini dilakukan oleh Honda juga sejalan dengan rencana perusahaan yang memang sedang menuju jalan elektrifikasi dan menjadikan NSX sebagai proyek yang tepat untuk menjalankan itu semua.

Honda sendiri hingga tahun 2030 memang direncanakan akan menghadirkan hingga 30 mobil listrik terbaru. Bahkan Honda sudah menargetkan penjualan hinga 2 juta unit mobil listrik diseluruh dunia. Meskipun begitu, hingga saat ini belum ada satu rencana untuk mengembangkan NSX generasi terbaru yang akan berbasis mobil listrik tersebut.

Ada dugaan lain bahwa nantinya Honda NSX terbaru akan menggunakan platform baru yang diberi nama e:architecture yang memang dipersiapkan sebagai mobil listrik. Platform terbaru ini nantinya selain akan digunakan oleh Honda, juga akan digunakan oleh Sub-Brand mereka di Amerika Serikat, Acura yang juga akan menghadirkan kembaran dari NSX untuk pasar Amerika Serikat tersebut.

Penerus Dari Honda NSX Akan Berubah Menjadi Mobil Listrik?

Wakil Presiden Acura, Jon Ikeda menyebutkan bahwa platform e:architecture ini akan hadir dengan penggunaan powertrain serta baterai yang selain menghasilkan tenaga yang besar, juga memberikan jarak tempuh yang lebih jauh. Selain itu platform ini yang akan digunakan sebagai basis generasi terbaru Honda NSX ini juga menghasilkan handling atau pengendalian mobil yang mengedepankan rasa berkendara lebih Fun To Drive disebuah mobil listrik.

Meskipun belum diketahui kapan generasi terbaru Honda NSX dengan mesin listrik ini diluncurkan, namun banyak yang memprediksi ditahun 2024 akan menjadi tahun dimana Honda NSX generasi terbaru ini bisa diluncurkan. Ini berkaitan dengan masa uji coba platform e:Architecture yang setidaknya membutuhkan waktu antara 1 hingga 2 tahun sepeti yang pernah diutarakan oleh CEO Honda, Toshihiro Mibe.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Teknologi pengisian daya yang lebih stabil ini baru hadir di Eropa dengan kerjasama antara Honda Motor Europe dengan Kraftwerke GmbH. Autos.id – Berbicara mengenai...

Mobil

Dengan begitu membuat Honda menganggap bahwa masa depan dunia otomotif akan sepenuhnya bergantung dengan mobil listrik yang ramah lingkungan. Autos.id – Dengan semakin masifnya...

Mobil

Honda e:N2 Concept ini merupakan salah satu rangkaian mobil listrik terbaru dari Honda yang akan dipasarkan untuk pasar Tiongkok. Autos.id – Pabrikan otomotif asal...

Mobil

Honda tidak akan mengikuti Toyota yang menghadirkan transmisi manual pada mobil listrik yang sedang mereka kembangkan. Autos.id – Berbicara mengenai mobil listrik, satu hal...