Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

BBR Rilis Paket Modifikasi Untuk Mazda MX-5 Miata, Jadi Makin Kencang!

BBR Menghadirkan Paket Modifikasi Untuk Mazda MX-5 Miata, Menjadi Lebih Kencang!

Modifikasi oleh BBR Miata ini menaikan performa Mazda Mx-5 dengan signifikan.

Autos.id – Salah satu mobil sports car dengan harga yang terjangkau serta populasi yang tergolong banyak adalah Mazda MX-5 atau yang dikenal juga sebagai Mazda Miata. Meskipun punya body yang sporty dengan atap konvertibel, namun secara performa, Mazda MX-5 bisa dikatakan kurang dibandingkan mobil sport convertible lainnya.

Namun, salah satu rumah modifikasi asal Inggris, BBR menghadirkan paket modifikasi berupa dual kit Supercharger yang memberikan lonjakan performa pada mobil ini.

BBR Menghadirkan Paket Modifikasi Untuk Mazda MX-5 Miata, Menjadi Lebih Kencang!

Upgrade Performa Mazda MX-5

Dilansir dari Motor1, BBR, tuner modifikasi asal Inggris menghadirkan dual kit supercharger yang terdiri dari 2 tahap pemasangan. Pertama adalah pemasangan Supercharger Rotrex, sebuah unit kompak yang akan menempati ruang tepat di bagian bawah kap mesin. Menurut perwakilan BBR, Neil Mckay, supercharger Rotrex memungkinan pemasangan force induction secara mudah tanpa mengubah konfigurasi mesin keseluruhan.

Untuk modifikasi tahap pertama ini bisa memberikan tenaga mencapai 225 Hp dan torsi 271 Nm. Selain itu, modifikasi tahap pertama ini juga memberikan keuntungan dari segi akselerasi 0-100 km/jam yang bisa tuntas hanya dalam 5,3 detik saja, atau kurang lebih 2 detik lebih cepat dari mesin standar. Perangkat ini terhubung pada sistem ECU yang juga terintegrasi dengan pendingin oli dan intercooler.

BBR Menghadirkan Paket Modifikasi Untuk Mazda MX-5 Miata, Menjadi Lebih Kencang!

Untuk modifikasi tahap kedua diberikan beberapa tambahan komponen seperti manifold knalpot dari bahan stainless steel yang terintegrasi antara bagian mesin ke bagian converter katalik sport berdiameter 2,5 inch. Manifold ini akan menuju ke bagian peredam belakang serta menghasilkan gas buang dengan dentuman yang lebih sangar dibagian ujung knalpot.

Ubahan ini meningkatkan tenaganya lagi menjadi 245 Hp dan torsi 293 Nm. Bila belum puas, BBR juga menyediakan intercoller Forge Motorsport yang memberikan tenaga tambahan hingga 250 Hp dan akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 5,1 detik saja.

Pihak BBR menyebutkan bahwa paket modifikasi ini hanya berlaku untuk Mazda MX-5 ND sebelum facelift alias lansiran tahun 2015 hingga 2019. Sedangkan untuk versi facelift dengan improvement tenaga yang lebih besar, pihak BBR masih mengembangkan modifikasi tersebut.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Hadirnya konfigurasi khusus pada Mazda MX-5 Miata diharapkan akan memudahkan para penyandang disabilitas untuk tetap bisa mengemudikan mobil ini secara nyaman. Autos.id – Mazda...

Subaru

Selain menghadirkan paket modifikasi di sisi eksterior atau tampilan luar mobil, Blitz juga memberikan paket modifikasi yang berkaitan dengan performa bagi Toyota GR86 maupun...

Mobil

Last updated on 29 Agustus, 2022 Modifikasi Lamborghini Urus dari G-Power selain memberikan upgrade tenaga hingga 780 Hp, juga memberikan part aksesoris modifikasi yang...

Modifikasi

Paket body kit serat karbon dari Khann International bisa pilihan bagi anda para pemilik Land Cruiser 300 yang membuat mobil menjadi terlihat berbeda. Autos.id...