Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Audi E-Tron Kebanjiran Masukkin ke Beras?

Audi E-Tron GT

Last updated on 16 Februari, 2023

Autos.id – Ada saja kelakukan pengguna mobil listrik kebanjiran. Bukannya lakukan pengeringan atau ubah status jadi banjir dan grounded. Malah dia mencoba untuk rendam dengan beras semalam. Kali ini eksperimen yang sering kita temui dan biasanya kita coba pada gadget pun cobain pada mobil listrik.

Audi E-Tron GT

Mobil listrik seperti Audi E-Tron kebanjiran, bahkan semuanya tidak menyala sama sekali. Namun, adakalanya mobil dengan beragam perangkat elektrik anti sekali dengan banjir. Sekalipun bisa menerjang genangan, pasalnya kalau sudah terendam juga ya bakalan rusak toh.

Beda dengan gadget yang saat ini bisa kita rendam terlebih dahulu dengan beras semalaman. Ini lho, mobil dengan ukuran bisa 4-5 meter pakai beras buat hilangkan airnya. Apakah sudah cukup? ternyata belum juga lho.

Kali ini Youtuber Rich Rebuild lakukan uji coba yang terbilang ekstrim sekali. Dengan mengisi seluruh wadah berisikan beras dan mobil Audi E-Tron kebanjiran dan terendam sejak lama.

Apakah ini semua berhasil? Kita simak dulu

Mobil Banjir itu Audi E-Tron

Mobil banjir ini adalah mobil elektrik dari Audi tersebut. Pasalnya, mobil tersebut terkena banjir dan harus grounded alias tidak bisa lagi kita pakai.

Audi E-Tron GT

Namun Rich Rebuild sendiri mengatakan kalau riset ini bisa jadi gagal atau berhasil. Terutama ukuran dari mobil tersebut juga berpengaruh terhadap kemampuan beras tersebut menyerap air yang masih tertinggal di dalam mobil tersebut.

Total hampir 2 ribu Kilogram agar bisa menutup semua bagian dari Audi E-Tron tersebut. Alih-alih perbaikan dengan ganti baterai atau ganti seluruh kabel.

Justru percobaan ini apa berhasil atau tidak?

Hasilnya adalah Mobil Listrik Audi ini Menyala

 

Setelah menunggu semalam, akhirnya mereka pun mencoba dan hasilnya adalah berhasil. Iya, semua sistem menyala dan tidak ada sama sekali korsleting lho.

Bahkan cara ini terbukti ampuh buat mobil listrik. Meskipun ujungnya buang beras banyak hampir ribuan kilogram beras.

Cara yang dilakukan oleh Smartphone ini bisa membuat mobil listrik ini bisa menyala kembali. Bahkan semuanya bisa berfungsi tanpa ada kendala apapun.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Autos.id – Apakah para pecinta otomotifnya mengetahui tipe mobil dengan model wagon? Ya, model yang satu ini memang cukup identik dengan mobil keluarga yang...

Mobil

Autos.id – Pabrikan otomotif asal benua Eropa yaitu Audi kini semakin menambah pasaran otomotif dunia dengan menampilkan varian model terbarunya. Dalam hal ini, Audi...

Tesla

Autos.id – Pameran otomotif bergengsi, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, yang dibuka di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Kamis 16 Februari 2023. Acara...

Mobil

Last updated on 14 September, 2023 Popularitas mobil listrik semakin menanjak, dan Audi siap berkomitmen dengan 10 model baru. Autos.id – Audi, produsen mobil...

error: Content is protected !!