Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Audi Mempersiapkan 10 Model Mobil Listrik

Logo Audi.
Logo Audi. (Sumber: Pixabay)

Last updated on 14 September, 2023

Popularitas mobil listrik semakin menanjak, dan Audi siap berkomitmen dengan 10 model baru.

Autos.id – Audi, produsen mobil asal Jerman, akan meluncurkan 20 model mobil baru pada tahun 2025. Sebanyak 10 model dari jumlah tersebut akan menjadi kendaraan listrik (EV).

Melansir dari autocar, Markus Duesmann yang menjabat sebagai CEO Audi dalam konferensi tahunan perusahaan di Jerman mengumumkan bahwa ini adalah inisiatif produk terbesar dalam sejarah Audi. Duesmann mengatakan bahwa pada tahun 2025, Audi akan meluncurkan sekitar 20 model baru, lebih dari 10 di antaranya sepenuhnya menggunakan listrik.

Pihak Audi juga berkomitmen untuk menjadi 100% listrik. Pada tahun 2027, Audi berusaha untuk menawarkan kendaraan listrik sepenuhnya pada setiap segmen inti.

Rencana bakalan mereka mulai dengan peluncuran Audi Q6 E-tron, sebuah SUV yang jadwalkan akan tiba pada akhir tahun dan akan menjadi EV pertama rakitan pabrik Audi di Ingolstadt, Jerman. Q6 E-tron juga akan menggunakan platform versatile APD. Kendaraan kelas entry-level itu akan berada di bawah Audi Q4 E-tron dan ukurannya mirip dengan Audi A3.

Produsen mobil asal Jerman itu juga berencana untuk hanya meluncurkan EV mulai dari tahun 2026.

Baca juga: Tiga Alasan Hyundai IONIQ 6 Jadi Pilihan

Audi Q6 E-tron.

Audi Q6 E-tron. (Sumber;:ArenaRV)

Rencana Akhiri ICE untuk mobil listrik Audi

Markus Duesmann, CEO Audi, mengonfirmasi kembali rencana Audi untuk hentikan produksi mobil dengan mesin pembakaran internal (ICE) pada tahun 2033, tujuh tahun setelah model terakhir meluncur, dan secara bertahap hilangkan model ICE-nya sambil mengembangkan rangkaian kendaraan listrik. Tindakan ini mereka lakukan untuk mencapai nol emisi karbon pada tahun 2050.

Dalam konferensi tahunan perusahaan, Duesmann mengungkapkan bahwa Audi akan meluncurkan 20 mobil baru pada tahun 2025, di mana 10 model di antaranya akan sepenuhnya menggunakan listrik. Ini adalah inisiatif produk terbesar dalam sejarah Audi.

Audi E-tron GT.

Audi E-tron GT. (Sumber: Motor1)

Duesmann juga mengatakan bahwa penjualan model yang sepenuhnya listrik meningkat 44% dari tahun ke tahun dan terus menunjukkan tren positif pada tahun lalu, yaitu 2022. Tingginya permintaan untuk model Audi Q4 E-tron, Audi E-tron GT, dan Audi E-tron menunjukkan bahwa Audi berada di jalur yang benar menuju e-mobilitas.

Permintaan akan mobil listrik meningkat terus. Bahkan Januari dan Februari 2023 naik sekitar 40% daripada periode yang sama tahun lalu. Sehingga penjualan Audi terutama mobil listrik  di seluruh dunia naik hampir 40% dengan periode yang sama tahun lalu.

Baca juga: Dianggap Wajar Harga Mahal, Ternyata Inilah Keunggulan Mobil Tesla

Audi Q8 E-tron.

Audi Q8 E-tron. (Sumber;:Motor1)

Sedangkan Q8 E-Tron sendiri akan meluncur di sebagian besar negara Eropa pada Februari mendatang. Bahkan peluncuran ini merupakan ajang paling sukses dalam sejarah Audi EV. Mereka mendapatkan sekitar 20.000 pesanan selama masa pra-pesan Audi Q8 EV.

Baca juga: Inilah Honda N-Van, Harganya Rp100 Jutaan

 

Sumber: Autocar

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

MG

Last updated on 16 April, 2024 Autos.id – Tahun ini, pabrikan otomotif lokal kembali mengudara. MG berhasil meluncurkan produk terbaru mereka pada 10 Januari...

Mobil

Last updated on 16 April, 2024 Autos.id – Setelah diperkenalkan pada Februari lalu, kini pabrikan otomotif asal Vietnam resmi menjual Vinfast (VF) e34 kepada seluruh...

Mobil

Last updated on 12 April, 2024 Autos.id – Menjadi salah satu strategi untuk mengurangi emisi gas karbon jalanan, produksi mobil listrik terus meningkat. Masyarakat...

MG

Last updated on 25 Maret, 2024 Autos.id – Mungkin untuk di pasaran otomotif Indonesia, model station wagon merupakan sebuah model mobil yang sedikit jarang...

error: Content is protected !!