Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Astra Sumbang Sekolah Senilai Rp 27 Miliar untuk Bogor

Yayasan Pendidikan Astra meresmikan gedung SMKN 1 Leuwiliang, di Bogor, Jawa Barat, untuk menjadi fasilitas pendidikan para siswa.

Bogor, Autos.id – PT Astra International Tbk, Rabu (12/7/2017) meresmikan gedung SMKN 1 Leuwiliang beserta seluruh sarana pendukungnya di Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten, Bogor, Jawa Barat.

Pembangunan fasilitas pendidikan ini memakan biaya sekitar Rp 27 miliar atau sekitar 40% dari total biaya pembangunan dan renovasi sekolah secara nasional yang dilakukan dengan menggandeng Yayasan Pendidikan Astra, Michael D. Ruslim (YPA-MDR).

“Kami berharap dengan berdirinya gedung SMKN 1 Leuwiliang dengan semua kelengkapan yang diberikan oleh Astra ini dapat memberi kesempatan siswa untuk terus mengembangkan diri”

Muhadjir Effendy, Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dalam sambutan peresmian sekolah tersebut mengungkapkan kebanggan dan apresiasinya yang tinggi pada kepedulian Astra pada pendidikan anak bangsa. “Kami bangga terhadap Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim yang memiliki kepedulian tinggi terhadap kualitas pendidikan agar sejalan dengan program pemerintah dalam memeratakan pendidikan berkualitas,” katanya.

SMKN 1 Leuwiliang

Paulus Bambang Widjanarko, Direktur Astra International menyampaikan harapannya agar melalui fasilitas ini anak-anak dapat mengembangkan pendidikannya dan keterampilan mereka. “Kami berharap dengan berdirinya gedung SMKN 1 Leuwiliang dengan semua kelengkapan yang diberikan oleh Astra ini dapat memberi kesempatan siswa untuk terus mengembangkan diri untuk membangun daerahnya, sekaligus menjadi penggerak pembangunan Indonesia,” ujar Paulus

Untuk diketahui, SMKN 1 Leuwiliang ini, dengan keahlian Agribisnis, Pengolahan Hasil Pertanian, tuturnya, sesuai dengan program pemerintah yang fokus pada SMK di 4 sektor unggulan, yakni pertanian, pariwisata, kelautan dan industry kreatif.

SMKN 1 Leuwiliang berdiri diatas lahan seluas 3.600 m2, memiliki 6 ruang teori, 6 workshop, 3 laboratorium IPA, laboratorium komputer, laboratorium bahasa, ruang guru, ruang kepala sekolah, ruang tata usaha, ruang bimbingan dan konseling, koperasi, perpustakaan, aula, mushola, UKS, toilet siswa, toilet guru, pantry, gudang, ruang genset, ruang penjaga, kantin sekolah.

SMKN 1 Leuwiliang

Bupati Nurhayanti menambahkan dengan bantuan Astra, SMKN 1 Leuwiliang diharapkan dapat mencetak siswa yang akan mengharumkan dan memajukan Bogor. “SMKN 1 Leuwiliang ini merupakan sekolah terkeren dan termegah dan sekaligus menjadi solusi bagi Kabupaten Bogor untuk memberikan pendidikan dengan kualitas terbaik,” harapnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Komparasi

Last updated on 3 Juni, 2024 Isuzu Elf dan Toyota Hiace seringkali menjadi pilihan untuk mobil ‘tour and travel’, tapi mana yang lebih baik?...

Berita Otomotif

Last updated on 27 Januari, 2023 Charging station ini telah menggunakan standar global Semarang, Autos.id  –  PT Astra Otoparts Tbk kembali meresmikan jaringan pengisian...

Berita Otomotif

Last updated on 24 Januari, 2023 FIFGROUP ingin melibatkan masyarakat Indonesia dalam momen spesial perayaan Hari Ulang Tahun perusahaan di tahun 2023 melalui sayembara...

Berita Otomotif

Diskon Service ini dalam rangka merayakan Hari Pelanggan Nasional Jakarta, Autos.id  – Dalam rangka peringatan Hari Pelanggan Nasional di tanggal 4 September 2020, Astra...

error: Content is protected !!