Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

All New Honda Civic Raih 5 Bintang Dalam Rating Keselamatan ASEAN NCAP

Penilaian ini meliputi segala aspek keselamatan, dan All New Civic memperoleh skor 82,47

Bangkok, Autos.id  – Honda Civic generasi ke-11 telah menerima peringkat bintang 5 dalam tes New Car Assessment Program for Southeast Asia (ASEAN NCAP) terbaru di bawah Protokol ASEAN NCAP Assessment 2021-2025. Dalam tes tersebut, All New Honda Civic memperoleh skor keseluruhan 83,47 dari 120, termasuk uji benturan frontal offset, uji benturan samping dan evaluasi fitur keselamatan.

Model baru ini menerima skor mengesankan 29,27/32 untuk perlindungan terhadap penumpang dewasa atau Adult Occupant Protection (AOP), 46,72/51 untuk perlindungan penumpang anak-anak atau Child Occupant Protection (COP) dan 19,07/21 untuk Safety Assist Technologies (SAT), dan 8,32/16 untuk Motorcyclist Safety (MS) atau perlindungan terhadap pengendara sepeda motor.

Honda Civic generasi ke-11 memulai debutnya di Asia Tenggara pada Agustus 2021 di Thailand, disusul Singapura dan Indonesia. All-new Honda Civic hadir dengan sistem bantuan mengemudi canggih Honda, Honda SENSING*. Sistem ini menggunakan wide view camera, di bagian dalam kaca depan untuk memberikan kesadaran yang lebih besar tentang kondisi mengemudi di sekitar kendaraan dengan mendeteksi mobil, sepeda motor, dan pejalan kaki secara efektif.

Fitur ini akan memberikan peringatan dan mendukung pengemudi dalam menghindari atau mengurangi risiko tabrakan. Adapun fungsi Honda SENSING termasuk:

  • Collision Mitigation Braking System (CMBS)
  • Adaptive Cruise Control (ACC) with Low-Speed Follow (LSF)
  • Lane Keeping Assist System (LKAS)
  • Road Departure Mitigation System (RDM)
  • Auto High-Beam (AHB)
  • Lead Car Departure Notification System (LCDN)

Mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan canggih* seperti Honda Lane Watch, Driver Attention Monitor, Multi-angle Rearview Camera, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, Walk-Away Auto Lock, Front Passenger and Rear Seat Belt Reminder serta Rear Seat Reminder.

Honda akan terus menyediakan kendaraan yang aman dan andal serta berupaya untuk mengurangi angka kematian akibat tabrakan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor dan mobil Honda secara global pada tahun 2050.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Beberapa indikator penilaian memperlihatkan bagaimana safety Honda WR-V yang tergolong baik dan meraih rating bintang 5 pada ASEAN NCAP. Autos.id – Sejak kemunculannya di...

Mobil

Hasil rating bintang 5 pada crash test Hyundai Creta ini membuktikan bagaimana kualitas perakitan Hyundai Creta yang dirakit di Indonesia tergolong sangat mumpuni. Autos.id...

Mobil

Meskipun memiliki fitur safety yang tergolong komplit, nyatanya Hyundai Stargazer hanya sanggup meraih rating bintang 4 pada uji tabrak ASEAN NCAP. Autos.id – Hyundai...

Berita Otomotif

Crash test atau uji tabrak yang dilakukan oleh Asean NCAP pada Honda HR-V dan BR-V ini sama-sama mendapatkan rating bintang 5 dengan parameter pengetesan...