Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Akhir 2021, Chery Akan Comeback Ke Pasar Indonesia

Akhir 2021, Chery Akan Comebcak Ke Pasar Indonesia

Pada kuartal keempat 2021, brand Chery akan segera comeback ke pasar Indonesia dan membangun assembling atau pabrik perakitan secara lokal dan juga akan diekspor kebeberapa negara.

Jakarta, Autos.id  –  Pada era 2000an awal dulu, pasar otomotif Indonesia sempaty dihebohkan dengan sebuah brand otomotif baru asal Tiongkok, Chery yang menggegerkan pasar otomotif Indonesia. Brand asal Tiongkok ini pernah menjadi buah bibir di pasar otomotif Indonesia dengan harga yang kelewat terjangkau dimasanya. Tapi sayangnya Chery salah langkah dalam menerka pasar Indonesia dan setelah itu menghilang dari pasar Indonesia. Setelah lama menghilang, kabarnya brand Chery akan segera comeback ke Indonesia.

Bisa dibilang dalam beberapa tahun terakhir, beberapa brand-brand otomotif silih berganti datang untuk mencoba peruntungan mereka di pasar Indonesia.

Mulai dari Wuling yang debut ditahun 2017 dan Dongfeng Sokona tau DFSK yang hadir setahun kemudian dan menghadirkan kesuksesan membuat beberapa brand Tiongkok lainnya gak mau ketinggalan mencoba peruntungannya di Indonesia. Seperti Morris Garage atau MG yang sejatinya adalah brand Inggris tetapi saham kepemilikannya ada di SAIC motor milik Tiongkok. Dan juga BYD yang juga hadir mengahdirkan mobil-mobil elektrifikasi untuk kebutuhan fleet.

Akhir 2021, Chery Akan Comebcak Ke Pasar Indonesia

Setelah nama-nama brand yang disebutkan diatas, akan bertambah lagi brand Tiongkok yang akan ikut mencoba pasar otomotif Indonesia, yaitu brand lawas Chery. Pernyataan ini muncul dari Marketing Director Chery Motor Indonesia, Qin Gang. Seperti yang dikutip dari Detik Qin menjelaskan bahwa bahwa pada kuartal keempat tahun 2021 mereka akan segera hadir kembali kepasar Indonesia. “Kedepannya kami juga akan membuka fasilitas pabrik perakitan di Indonesia”, tambah Qin Gang. Untuk detail pabrik perakitan sendiri masih belum dibeberkan secara detail dan saat ini mereka berfokus untuk membangun jaringan untuk kemudahan layanan 3S.

 

“Head Office kami di Tiongkok telah berkomitmen untuk berinvestasi di Indonesia dan akan mendirikan Agen Pemegang Merk (APM) untuk Chery di Indonesia serta membungan jaringan 3S di seluruh Indonesia”, tambahnya. Dan yang menarik adalah nantinya Chery akan lebih menggarap serius pasar Indonesia bila dibandingkan pada awal 2000an dulu, menarik untuk ditunggu. Dan dengan pendirian pabrik perakitan ini juga maka Chery harus memiliki produksi serta pemasaran yang lebih baik serta bisa ekspor ke beberapa negara.

Bukan Sebuah Kejutan

Comeback brand Chery di Indonesia sebenarnya bukanlah isu yang baru. Terlebih dengan gerakan mereka disosial media lewat akun Instagram yang dibentuk awal 2021 mengindikasikan hal tersebut. Selain itu GAIKINDO juga sempat memberikan bocoran mengenai kehadiran brand Cherry di pasar otomotif Indonesia. “Mereka sudah datang ke GAIKINDO dan mereka minat untuk assembling atau merakit secara lokal mobil-mobil yang akan dijual disini”, ujar Kukuh Kumara, sekertatis umum GAIKINDO.

Akhir 2021, Chery Akan Comebcak Ke Pasar Indonesia

 

Menarik untuk dinantikan gebrakan apa yang akan dilakukan Chery untuk konsumen dan pasar Indonesia nanti? Mungkin bisa jadi mereka akan menghadirkan berbagai mobil dengan harga terjangkau tapi dengan fitur yang banyak dan memberikan value for money yang luar biasa bagi konsumen. Strategi ini berhasil dilakukan oleh Wuling dengan mengahdirkan berbagai mobil seperti Wuling Cortez dan Wuling Almaz dimana kedua mobil ini hadir dengan harga yang tergolong murah dibandingkan competitor dikelasnya tetapi banjir akan fitur serta value for money yang sangat menarik untuk konsumen. Mungkin strategi inilah yang akan dilakukan Chery ketika comeback ke pasar Indonesia. Menarik untuk dinantikan kiprah brand yang satu ini.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Rencananya GIIAS 2021 akan berlangsung dari tanggal 11 hingga 21 November 2021 di ICE BSD, Tangerang Selatan dengan kemungkinan menggunakan sistem hybrid seperti yang...

Berita Otomotif

Sempat terpuruk di awal tahun 2020 akibat pandemi Covid-19, kini penjualan otomotif di Indonesia kembali meningkat Jakarta, Autos.id  – Program relaksasi PPnBM DTP (Program...

Berita Otomotif

Menyesuaikan jadwal, GIIAS 2021 akan digelar bulan November 2021 mendatang Jakarta, Autos.id  –  Pada awal Juli lalu, sejalan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)...

Berita Otomotif

Pulihnya penjualan kendaraan bermotor di Indonesia tentunya akan membantu bangkit kembalinya ekosistem industri kendaraan bermotor di Indonesia yang tahun 2020 yang sempat terpuruk akibat...