Berita Otomotif

8 Unit Porsche 911 Carrera GTS Sudah Masuk Indonesia

Porsche 911 Carrera GTS

Porsche 911 Carrera GTS menggunakan mesin 3.0-liter enam silinder 450 hp dan 550 Nm. Mesin tersebut tercatat 30 hp lebih tinggi dari 911 Carrera S. Dan juga 20 hp lebih baik dari 911 GTS yang lama.

Jakarta, Autos.id – Porsche Centre Jakarta memperkenalkan Porsche 911 Carrera GTS. Ada beberapa perbedaan dari model ini yang membuatnya lebih bertenaga daripada 911 GTS sebelumnya.

Porsche 911 Carrera GTS menggunakan mesin 3.0-liter V6 dengan tambahan turbocharger. Dengan teknologi turbo baru ini, 911 Carrera GTS sanggup menghasilkan tenaga 450 hp pada 6.500 rpm dan torsi 550 Nm di 2.150-5.000 rpm yang dikombinasikan dengan gearbox Porsche Doppelkupplung (PDK).

“Calon pembeli 911 Carrera GTS akan menyukai mobil ini dan langsung menganggap jika ini adalah mobil miliknya, bahkan ketika dia belum masuk ke ruang kabin mobil ini”

Mesin tersebut tercatat 30 hp lebih tinggi dari 911 Carrera S. Dan juga 20 hp lebih baik dari 911 GTS yang lama yang menggunakan mesin naturally aspirated. Dan Porsche mengklaim jika 911 Carrera GTS menggunakan sistem pendingin mesin yang bekerja secara kontinu untuk mendinginkan suhu mesin agar tetap aman meski terjebak kemacetan di kota besar seperti Jakarta.

Porsche 911 Carrera GTS

“Calon pembeli 911 Carrera GTS akan menyukai mobil ini dan langsung menganggap jika ini adalah mobil miliknya, bahkan ketika dia belum masuk ke ruang kabin mobil ini atau melakukan test drive,” kata Christoph Choi, Managing Director PT Eurokars Artha Utama dalam sambutannya di Jakarta, Rabu (26/7/2017).

Porsche 911 Carrera GTS

Model GTS pada 911 ini tidak hanya menonjol dalam segi performa mesin. Namun Porsche memberikan sentuhan-sentuhan berbeda juga dibanding 911 tipe lain. Sebuah spoiler rendah di bagian depan menjadi pembeda yang bisa dirasakan. Terlebih lagi spoiler ini dikombinasikan dengan bumper yang digurat lebih galak.

Porsche 911 Carrera GTS

Masih di bagian depan, model ini juga menggunakan lampu utama dengan ornamen hitam. Kemudian washer lamp juga menggunakan finishing hitam. Dan dibagian atap pun hadir dengan warna hitam. Semuanya menjadi pembeda dibanding tipe 911 lain.

Porsche 911 Carrera GTS

Kemudian pada bagian belakang, GTS menggunakan smoked tail lights. Lalu ornamen hitam lagi-lagi dipakai untuk sistem sport exhaust yang sudah termasuk dalam standar. Pelek 20-inci dengan central locking device yang di cat dengan silk-gloss black, ditambah dengan logo GTS di bagian pintu yang melengkapi tampilan samping yang sangat berkarakter.

Porsche 911 Carrera GTS

Meski sudah begitu good looking, tetapi Porsche menyediakan kemungkinan bagi para calon pembeli untuk melakukan personalisasi. Ada ratusan item yang bisa dipesan sesuai permintaan konsumen. Calon pembeli hanya perlu menunggu 3-4,5 bulan sebelum mobilnya tiba di garasi rumah.

Porsche 911 Carrera GTS

Jika Anda berminat membeli mobil ini dan ingin melakukan persoanalisasi, bis ajuga dilakukan secara online. Caranya cukup akses www.porsche.com. Lalu masuk ke menu “Build Your Porsche“, lalu pilih modelnya. Kemudian klik “Build Your Own” dan Anda bisa melakukan kostumisasi secara virtual sesuai keinginan Anda. Jika sudah selesai klik “Summary“, maka selanjutnya klik “Generate Porsche Code“. Kode khusus ini nantinya dikirm ke tim sales dealer Porsche terdekat di kota Anda.

Porsche 911 Carrera GTS

Kabarnya, sudah ada 8 unit Porsche 911 Carrera GTS yang dipesan oleh konsumen di Indonesia. Satu unit dijadikan display untuk acara perkenalan hari ini, dan 7 unit lagi sedang menunggu proses kostumisasi.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top