Berita Otomotif

7 Mobil Land Rover Defender Siap Libas Jalur Offroad Sumut – Tebing Tinggi

Dengan dukungan Herbamojo, 24 offroader siap melibas ganasnya jalur Sumut – Tebing Tinggi

Tangerang, Autos.id  –  Sebanyak 7 mobil Land Rover Defender yang berisikan 24 offroader yang tergabung dalam Komunitas Pecinta Land Rover Indonesia siap menempuh jarak 1.100 km Medan-Bukit Tinggi selama 9 malam (10 hari) pada ajang off road Herbamojo Jelajah Alam tanggal 21-30 Agustus 2019 mendatang.

Offroader Syamsir Alam sebagai Road Captain mengatakan off road ini akan digelar mulai di Medan Sumatera Utara dengan 10 pit stop di Puncak 2000, Siosar, Silalahi Park, Tarutung, Tabuyung, Simpang Gambir, Kotanopan, Lembah Harau, Taram dan berakhir di Bukit Tinggi, Sumatra Barat.  Adapun masing-masing jarak pit stop berjarak antara 100–250 km.

MEDAN BERAT

“Ini adalah olahraga yang sangat positif dan menantang adrenalin bagi olahragawan off road. Dibutuhkan skill driver dalam menjelajah rintangan yang menantang dan dibutuhkan stamina yang kuat karena peserta akan diperas hingga kelelahan. Medannya terbilang berat dan jangan sampai sakit karena masuk ke dalam hutan dan wajib jaga kebugaran,” katanya di Tangerang, baru-baru ini.

Syamsir mengaku dari tahun 2000 pertama kalinya ikut off road dengan Land Rover Defender 4WD yang memang cocok untuk melintasi jalur ekstrem. Ia juga tidak banyak melakukan gubahan pada tunggangannya.

“Saya dan rekan-rekan lainnya tidak banyak melakukan modifikasi, hanya mengganti suspensi yang mumpuni dan ban yang berdiameter 35”,” imbuhnya.

Sementara itu, Chief Executive Officer Deltomed Laboratories, Mulyo Rahardjo mengatakan off road ini jelas memacu daya tahan peserta dalam olahraga yang ekstrem dan melatih kefokusan pada lintasan. Para offroader sangat membutuhkan fisik yang sehat dan bugar, apalagi jika para offroader menemui kendala jalan yang terlalu ekstrem atau problem mesin mobil yang kadang sering terjadi.

HERBAMOJO JELAJAH ALAM

“Trek Medan-Bukit Tinggi termasuk kategori ekstrem. Perjalanan 10 hari juga dapat diperhitungkan sebagai long track yang tidak mudah. Dukungan Herbamojo kepada para offroader akan dilakukan sebelum dan selama kegiatan Herbamojo Jelajah Alam. Bahan herbal yang ada di Herbamojo seperti jahe merah, tribulus, maca, gingseng, pasak bumi, purwoceng dan cabe jawa memiliki khasiat untuk memelihara kesehatan, meningkatkan kebugaran, stamina dan vitalitas,” ungkapnya.

Sedangkan Chief Business and Development & Research and Development Deltomed Laboratories, Victor S. Ringoringo menjelaskan, terdapat 7 ekstrak herbal dalam Herbamojo berfungsi efektif dalam menjaga stamina, energi, dan meningkatkan performa. Ini membantu para offroader dalam menjelajahi rintangan alam selama 10 hari.

“Ajang Herbamojo Jelajah Alam diadakan untuk membuktikan dukungan terhadap stamina offroader di rute Sumatera Utara (Medan)-Sumatera Barat (Bukit Tinggi),” tutup dia.

 

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top