Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ferrari

Ferrari 250 GTO, Sang Legendaris yang Kembalikan Kebanggaan

Legenda balap, Ferrari 250 GTO kembali dibangkitkan dengan perjalanan touring dan turun ke sirkuit Mugello untuk mengambalikan kejayaannya di tahun 1960-an.

Maranello, Autos.id – Petualangan mobil rally Ferrari 250 GTO mengembalikan kebanggaan masa lalunya. Kurang lebih 20 unit dari model yang ada telah melalui toring melalui kota pegunungan indah di Tuscany, Florence Italia, untuk merayakan 55 tahun kiprah mobil balap Ferrari ini.

Perjalanan menandai penghormatan pada model Ferrari rally yang dirakit pada tahun 1962 ini.Setelah melintasi pegunungan Chianti, mereka kembali memanaskan aspal sirkuit Mugello, disambut petinggi dan pecinta Ferrari.

Otoritas Ferrari dalam keterangan resminya menyebutkan perjalanan panjang dan race ala Ferrari di Sirkuit Mugello menjadi penanda bahwa generasi pertama mobil balap Ferrari ini, masih memiliki aura bintang sebagai mobil balap yang tersohor di zamannya.

“Otoritas Ferrari dalam keterangan resminya menyebutkan perjalanan panjang dan race ala Ferrari di Sirkuit Mugello menjadi penanda bahwa Ferrari 250 GTO, masih memiliki aura bintang sebagai mobil balap yang tersohor di zamannya”

Ferrari 250 GTO Jalani Touring dan Rally di Sirkuit Maranello

Ferrari 250 GTO merupakan mobil b alap Ferrari yang diracik pada periode 1962 hingga 1964 dan dibangun secara ekslusif karena hanya 36 unit.

Ferrari 250 GTO merupakan Homologasi dari Seri Ferrari 250 untuk balap di FIA GT3. Mobil ini merupakan mobil paling legendaris yang pernah dibuat Ferrari dengan jantung pacu rata-rata 295 Tenaga Kuda. Mobil yang sangat kencang di zamannya.

Mobil ini dirancang untuk balapan dengan sebutan ‘O’ singkatan dari “omologato” atau homologasi khusus.Mobil ini, menggunakan sasis nomor 3851 GT yang dibangun secara khusus untuk mendukung sisi performanya. Mobil ini akan memamerkan diri di markas Ferrari di Marranello bulan ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Lamborghini

Last updated on 23 Agustus, 2023 Lamborghini merupakan merek mobil sport terkemuka dengan performa luar biasa. Autos.id – Lamborghini, merek mobil sport mewah yang...

Ferrari

Ferrari adalah mobil mewah yang memiliki performa tinggi, di mana hanya segelintir orang yang mampu membelinya. Autos.id – Mobil Ferrari memang terlihat sangat mewah...

Berita Otomotif

Menjadi salah satu mobil sport ikonik, Ferrari 250 GT Berlinetta ‘dibangkitkan’ dengan mesin V12 Hidrogen. Autos.id – Ferrari 250 GT Berlinetta SWB dapat dianggap...

Berita Otomotif

Dalam acara EICMA bulan November ini, Kymco memamerkan motor sport listrik baru yang desainnya membuat merinding. Autos.id – Kymco membuat gebrakan di acara otomotif...

error: Content is protected !!