Connect with us

Hi, what are you looking for?

Triumph

2018 Triumph Bonneville Speedmaster Ungguli Semua Versi Triumph dari The Perfect Cruiser

Sebuah motor klasik diperbarui dengan internal model retro modern Triumph, dengan nama 2018 Triumph Bonneville Speedmaster.

AS, autos.id Apakah motor custom tidak bisa diproduksi oleh perusahaan pelopor sepeda motor asal Amerika? Itu adalah pertanyaan yang para insinyur dan manajer produk Triumph renungkan. Dan ada jawaban unik dari “2018 Triumph Bonneville Speedmaster”.

Solusinya adalah bertahan dengan gaya Inggris klasik tahun 1950an dan 60an, dan menyesuaikannya dengan posisi berkendara dan beberapa modifikasi yang dilakukan oleh perancang asal Amerika untuk sepeda motor Inggris pasca perang lebih dari 50 tahun yang lalu.

Mungkin cara termudah untuk memikirkan Speedmaster yang baru adalah versi Triumph Bonneville Bobber yang lebih praktis dan serbaguna, dengan tempat duduk dua tingkat dan tangki bahan bakar yang lebih besar. Namun perubahannya lebih jauh dari motor sebelumnya.

Seperti Bobber, Speedmaster dibangun di sekitar mesin twin-cylinder, liquid-cooled, 1200cc 270-degree-crank dan Bonneville T120.

Speedmaster memiliki asupan midrange-enhancing dan exhaust tuning yang sama dengan Bobber, menghasilkan torsi 10% pada 4.500 rpm dibandingkan dengan T120. Speedmaster memiliki chassis hard-tail-look dan swingarm seperti Bobber, memberikan daya tarik ala retro.

Seperti Bobber Black, Speedmaster dilengkapi dengan ban 16 inci yang lebih tebal dan roda spoke di bagian depan dan belakang, dan berbagi sistem rem depan dual disk dengan kaliper Bobber dan Brembo terbaru.

2018 Triumph Bonneville Speedmaster 2

Bagaimanapun penyesuaian suspensi motor ini berbeda dengan garpu kartrid 41mm dan unit suspensi belakang dengan kedua pegas utama tingkat tinggi dan pegas top-out, yang dioptimalkan untuk penumpang dengan bobot ekstra. Tangki bahan bakar mempertahankan bentuk klasik Bonneville dengan kapasitas 3,2 galon, memberi Speedmaster jarak tempuh yang lebih panjang.

Perbedaan terbesar ada di bagian belakang motor, di mana Speedmaster memiliki frame-mount fender yang membawa bantalan pillion untuk penumpang (Bantalan pegas dan penumpang juga mudah dilepas).

Posisi pengendara juga berubah, dengan footpegs dan kontrol standar yang dipasang di depan bekerja dengan kursi ukuran 28 inci rendah dalam mode penjelajah klasik.

Alih-alih lebih banyak warna gelap pada Bobber Black, motor itu berkilau dengan perpaduan kontras dengan warna putih di jok dan garis-garis kristal hitam dan emas pada skema yang ditawarkan. Di bagian depan, lampu bulat tampak sangat tradisional dibandingkan Bobber yang lebih kecil dan minimalis.

Terkait fitur elektronik, Speedmaster memasang throttle by wire, yang membuat penambahan layar kontrol dan traksi.

Harga untuk Speedmaster belum ditetapkan, dan ketersediaannya diharapkan pada awal 2018.

2018 Triumph Bonneville Speedmaster 3

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

error: Content is protected !!