Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Nissan Siap Gunakan Sistem Pedal Tunggal pada Mobil

Nissan Leaf, Mobil listrik dari Nissan

Nissan kembali berinovasi dengan menghadirkan teknologi Nissan e-Pedal pada mobilnya. Teknologi ini memungkinkan pengemudi menggunakan pedal tunggal pada mobil.

Tokyo, Autos.id – Nissan baru saja mengumumkan penemuan barunya yakni teknologi e-Pedal atau pedal tunggal yang akan diaplikasikan pada mobil listrik andalannya Nissan Leaf generasi terbaru.

Leftlane, Jumat (21/7/2017) mengungkapkan mobil ini nantinya menggunakan pedal tunggal yang akan sangat memanjakan pengemudi. Uniknya Nissan e-Pedal dapat menjalankan dua fungsi sekaligus. Yakni mempercepat dan memperlambat mobil dan mobil dapat berhenti total tanpa harus menginjak pedal rem.

“Mobil ini nantinya menggunakan pedal tunggal yang akan sangat memajakan pengemudi. Uniknya Nissan e-Pedal dapat menjalankan dua fungsi sekaligus. Yakni mempercepat dan memperlambat mobil dan mobil dapat berhenti total tanpa harus menginjak pedal rem”

Otoritas Nissan mengungkapkan dengan Nissan e-Pedal pengemudi lebih santai 90 persen dalam mengandalikan mobil. Sehingga tidak menimbulkan kelelahan yang berlebihan. Hal ini juga membantu pengemudi lebih fokus mengawasi jalan raya.

Nissan siapkan mobil pedal tunggal

Selain membantu pengemudi untuk lebih santai, sistem ini juga akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih sederhana dan lebih menarik. Sistem Nissan e-Pedal akan dikendalikan dari tombol khusus yang memungkinkan pengemudi untuk langsung beralih dari penggerak dua pedal konvensional ke pedal tunggal sesuai dengan kebutuhan dan kondisi berkendara driver.

Teknologi baru Nissan ini, rencananya akan diaplikasikan pada model Electric Vehicle (EV) dan beberapa model Nissan Hybrid dengan mengoptimalkan penggunaan sistem pengereman yang disatukan dalam pada pedal gas. Nissan mengklaim teknologi ini merupakan temua pertama di dunia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

SUV yang satu ini juga akan hadir untuk pasar Eropa pada musim panas 2022. Autos.id – Nissan memperkenalkan Rogue terbaru sekitar dua tahun lalu...

Reviews

Di tengah-tengah, makin populernya model-model kendaraan listrik, mobil listrik Nissan Leaf yang muncul lebih dahulu di tahun 2010 malah kehilangan arah. Autos.id  –  Pada...

Berita Otomotif

Nissan Z 2023 adalah salah satu kendaraan paling menarik untuk debut tahun ini. Autos.id  –  Mobil ini dipersenjatai dengan V6 twin-turbo 400-tenaga kuda dan...

Berita Otomotif

Renault sedang mempertimbangkan untuk menjual sebagian saham Nissan yang dimiliknya, sebuah langkah yang dapat mengumpulkan miliaran euro untuk mendanai transformasi Renault di kendaraan listrik...