Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Nissan Siap Gunakan Sistem Pedal Tunggal pada Mobil

Nissan Leaf, Mobil listrik dari Nissan

Nissan kembali berinovasi dengan menghadirkan teknologi Nissan e-Pedal pada mobilnya. Teknologi ini memungkinkan pengemudi menggunakan pedal tunggal pada mobil.

Tokyo, Autos.id – Nissan baru saja mengumumkan penemuan barunya yakni teknologi e-Pedal atau pedal tunggal yang akan diaplikasikan pada mobil listrik andalannya Nissan Leaf generasi terbaru.

Leftlane, Jumat (21/7/2017) mengungkapkan mobil ini nantinya menggunakan pedal tunggal yang akan sangat memanjakan pengemudi. Uniknya Nissan e-Pedal dapat menjalankan dua fungsi sekaligus. Yakni mempercepat dan memperlambat mobil dan mobil dapat berhenti total tanpa harus menginjak pedal rem.

“Mobil ini nantinya menggunakan pedal tunggal yang akan sangat memajakan pengemudi. Uniknya Nissan e-Pedal dapat menjalankan dua fungsi sekaligus. Yakni mempercepat dan memperlambat mobil dan mobil dapat berhenti total tanpa harus menginjak pedal rem”

Otoritas Nissan mengungkapkan dengan Nissan e-Pedal pengemudi lebih santai 90 persen dalam mengandalikan mobil. Sehingga tidak menimbulkan kelelahan yang berlebihan. Hal ini juga membantu pengemudi lebih fokus mengawasi jalan raya.

Nissan siapkan mobil pedal tunggal

Selain membantu pengemudi untuk lebih santai, sistem ini juga akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih sederhana dan lebih menarik. Sistem Nissan e-Pedal akan dikendalikan dari tombol khusus yang memungkinkan pengemudi untuk langsung beralih dari penggerak dua pedal konvensional ke pedal tunggal sesuai dengan kebutuhan dan kondisi berkendara driver.

Teknologi baru Nissan ini, rencananya akan diaplikasikan pada model Electric Vehicle (EV) dan beberapa model Nissan Hybrid dengan mengoptimalkan penggunaan sistem pengereman yang disatukan dalam pada pedal gas. Nissan mengklaim teknologi ini merupakan temua pertama di dunia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Siap dipasarkan di Indonesia, spesifikasi Nissan Sakura EV sangat menarik dan jadi pesaing berat Wuling Air EV. Autos.id – Nissan Sakura telah resmi diluncurkan...

Mobil

Last updated on 1 Maret, 2024 Autos.id – Perkembangan mobil listrik di Indonesia mampu menghadirkan tren yang cukup positif di pasarannya. Lewat adanya sisi...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 24 Januari, 2024 Mobil SUV masih menjadi primadona untuk masyarakat Indonesia, entah mobil baru atau bekasnya. Autos.id – SUV adalah singkatan...

Daftar Harga Mobil

Berikut adalah daftar terbaru harga mobil Nissan per bulan Oktober 2023 Autos.id – Siapa yang tidak mengenal merek mobil Nissan? Merek kendaraan roda empat...

error: Content is protected !!