Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

185 Ribu Unit BMW R1200GS Mengalami Masalah Suspensi Depan

Masalah suspensi depan BMW R1200GS dan R1200GS Adventure menjadi pemicu dilakukannya penarikan unit tersebut yang diproduksi antara 2013-2107.

Amerika, Autos.id – BMW Mottorad mengumumkan penarikan masal pada model produk BMW R1200GS dan R1200GS Adventure yang terlibat masalah suspensi depan. Penarikan ini akan terdampak pada kedua model yang diproduksi tahun 2013-2107.

Motorcycle, Jumat (07/7/2017) melaporkan kurang lebih 185 ribu motor BMW R1200GS dan R1200GS Adventure diseluruh dunia terlibat dalam penarikan ini. Untuk itu otoritas BMW di Jerman bersama kantor federal Jerman segera mengambil langkah penarikan.

“BMW melalui federasi sepeda motor di Eropa juga menghubungi setiap lembaga keselamatan berkendara di negara lain seperti NHTSA di Amerika untuk mengkampanyekan dan mengawasi penarikan tersebut”

Selain memberikan informasi melalui jaringan dealer resminya, BMW melalui federasi sepeda motor di Eropa juga menghubungi setiap lembaga keselamatan berkendara di negara lain seperti NHTSA di Amerika untuk mengkampanyekan dan mengawasi penarikan tersebut.

masalah suspensi depan BMW R1200GS

Suspensi BMW GS Series

Masalah suspensi depan BMW R1200GS dan R1200GS Adventure yang terdeteksi dalam investigasi internal BMW menyebutkan adanya kerusakan pada tabung suspensi karena kesalahan perakitan. Kesalahan ini membuat suspensi langsung bermasalah jika membentur lubang.

BMW sebelumnya telah mengeluarkan recall untuk menangani masalah serupa di awal 2013, dimana tabung garpu depan dapat mengalami kelonggaran karena pengunci yang tidak tepat, dan ditangani dengan mengubah sistim penguncian pada batang suspensi.

Karena itu, untuk menangani masalah suspensi depan BMW R1200GS dan R1200GS Adventure, BMW menghimbau pada pemilik BMW GS Series yang disebutkan untuk mendapat pemeriksaan di dealer resminya sekaligus mendapat perbaikan atau instalasi ulang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga