Berita Otomotif

132 Unit Suspensi Belakang Kawasaki Z900 Terindikasi Rawan Rusak

Recall Kawasaki Z900

Recall Kawasaki Z900 terjadi di India dan menimpa 132 unit Z900. Hal ini karena tie-rod bracked suspensi belakang disinyalir berpotensi rusak.

India, Autos.id – Kawasaki Motors India dikabarkan melakukan pengiriman surat pemberitahuan kepada para pengguna Kawasaki Z900. Surat pemberitahuan ini berisi pengumuman recall Kawasaki Z900 di negeri Bollywood itu.

Kabarnya tercatat ada 132 unit yang terkena efek recall Kawasaki Z900 ini. Masalahnya ada pada bagian tie-rod bracked pada suspensi belakang moge (motor gede) tersebut.

Indianautosblog, Sabtu (02/12/2017) menuliskan, jika pihak Kawasaki India sudah membenarkan kabar adanya pengumuman recall tersebut. Menurut perusahaan, jika bagian suspensi belakang melewati permukaan jalan yang buruk, maka akan merusak bagian tie-rod. Akibatnya suspensi akan gagal untuk bekerja.

“Menurut perusahaan, jika bagian suspensi belakang melewati permukaan jalan yang buruk, maka akan merusak bagian tie-rod. Akibatnya suspensi akan gagal untuk bekerja”

Recall Kawasaki Z900

Suspensi belakang diduga berpotensi rusak

Pihak Kawasaki akan memeriksa bagian ini, dan jika ditemukan benar ada potensi kerusakan, maka suspensi belakang akan diganti. Dan semuanya bebas biaya selama konsumen melakukan penggantian di bengkel resmi. Melalui surat resminya itu, Kawasaki juga sudah menuliskan daftar VIN (Vehicle Identification Number) yang terkait recall Kawasaki Z900.

Kawasaki Z900 adalah model yang menggantikan Z800. Mesinnya 948 cc empat silinder yang merupakan turunan dari Z1000. Dengan mengandalkan gearbox 6-speed, motor ini mampu mengeluarkan daya 125 hp pada 9.500 rpm dengan torsi puncak 98,6 Nm di 7.700 rpm.

Nah, selain India, Indonesia juga kebagian Z900. Apakah problem ini berdampak juga pada konsumen Kawasaki Z900 di dalam negeri? Bagaimana PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI)?

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top