Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Williams Siapkan Tiga Pembalap Sebagai Pendamping Lance Stroll

Untuk mencari mitra Lance Stroll musim depan, tim Williams telah memiliki tiga nama sebagai kandidat.

Singapura, autos.id Williams telah menyusutkan daftar calon pembalap untuk menjadi mitra Lance Stroll untuk Formula 1 tahun 2018 mendatang hingga tersisa nama tiga pembalap.

Williams telah menjadi kursi yang paling didambakan para pembalap untuk grid F1 tahun 2018, dengan tim tersebut telah mendapat beberapa pertanyaan tentang siapa yang akan menjadi pembalap mereka musim depan.

Dan sekarang fokus mereka adalah tiga nama yang berisi Robert Kubica, Felipe Massa dan Paul di Resta.

Lance Stroll – Williams

Selama akhir pekan Grand Prix Singapura, Kubica terlihat siap menguji mobil F1 2014 dalam beberapa minggu mendatang sehingga Williams dapat mengevaluasi apakah kepulangannya layak dilakukan.

Di sisi lain, Renault juga mengincar Kubica dalam tahap uji coba dan kemudian melakukan satu uji coba lagi pasca-Grand Prix Hungaria untuk evaluasi sebagai mitra Nico Hulkenberg pada 2018 mendatang.

Namun Renault kehabisan waktu untuk melakukan pengujian lebih lanjut karena Carlos Sainz menjadi bagian dari kesepakatan McLaren-Renault / Toro Rosso-Honda.

Hal itu pula yang membuat Williams kembali mengincar nama Kubica dan memiliki waktu dan mobil yang tersedia untuk melakukan uji coba tahap lanjut.

Massa masuk dalam daftar untuk mempertahankan tempatnya, dimana pembalap tersebut datang menggantikan Valtteri Bottas yang bergabung ke Mercedes

Di Resta juga kembali ke dunia balap untuk pertama kalinya sejak GP Brasil 2013.

Beberapa sumber mengabarkan bahwa Williams tidak terburu-buru untuk membuat keputusan akhir mengingat mereka masih memiliki peluang untuk memilih pembalap dengan kursi yang masih kosong.

Tim tersebut juga diyakini telah menghubungi Fernando Alonso untuk sebuah tempat, namun pembalap asal Spanyol tersebut akan kembali menandatangani kontrak dengan McLaren, terutama dengan kerjasama McLaren dan Renault yang disepakati beberapa waktu lalu.

Mereka juga menargetkan Sergio Perez, namun pembalap itu tidak ingin mengambil risiko karena tahun 2018 sangat penting bagi peluangnya untuk bergabung dengan tim level tinggi di tahun berikutnya.

Marcus Ericsson dan Jolyon Palmer juga diyakini tertarik mengisi kursi balap Williams, namun diyakini langkah untuk keduanya sangat tidak memungkinkan.

Karena Williams idealnya membutuhkan salah satu pembalap dengan usia di atas 25 tahun sebagai bagian dari peraturan sponsor Martini, sehingga nama Pascal Wehrlein – yang sebelumnya dikabarkan bisa mengisi peran pembalap – saat ini tidak dalam agenda tim.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Balap

Jika ditanya siapa pembalap muda yang paling disorot saat ini, jawabannya pasti adalah Mick Schumacher. Tidak aneh rasanya jika Mick Schumacher mampu menjadi sorotan...

Balap

Setiap memasuki musim baru, Ferrari selalu dimasukkan dalam daftar kandidat juara dunia. Tapi ternyata, tidak semua orang punya anggapan seperti itu. Salah seorang mantan...

Balap

Valtteri Bottas menjalani Formula 1 2018 dengan tidak pernah sekalipun memenangi balap. Dia juga beberapa kali menemui insiden di dalam balap. Tak mau hal...

Balap

Pembalap Esports Bisa Berlomba di Formula 1 Dalam ‘10 tahun mendatang’, menurut kepala pemasaran F1. AS, autos.id – Simracing telah menjadi cabang motorsport yang...