Balap

Walikota London Dukung Penyelenggaraan Formula 1

Prospek dari grand prix London telah didukung oleh sang walikota yang meyakini bahwa itu “harus mungkin” terjadi dan Formula 1 menargetkan grand prix di wilayah pinggiran ibukota tersebut.

Inggris, autos.id Sebuah grand prix di kota Inggris tampaknya lebih dari sekedar mimpi selama beberapa tahun terakhir, tetapi itu adalah tergantung pilihan pemilik F1, Liberty Media, mengenai eksplorasi.

Masa depan Grand Prix Inggris berada di bawah ancaman karena tuan rumah saat ini, Silverstone, telah mengaktifkan jeda istirahat dalam kontraknya dengan F1 yang berarti perlombaan pada 2019 akan menjadi yang terakhir tanpa kesepakatan baru.

Namun, F1 telah menegaskan bahwa ia ingin mempertahankan acara di Inggris, jika tidak berkembang, dan telah muncul bahwa opsi baru untuk balapan di London sedang dipertimbangkan.

Sementara grand prix London memiliki banyak masalah logistik, walikota Sadiq Khan menganggapnya realistis.

Seorang juru bicara untuk di walikota mengatakan: “London selalu terbuka untuk menjadi tuan rumah acara olahraga terbesar dan terbaik dunia, dari final Euro 2020 ke NFL, dan Piala Dunia Kriket ke Major League Baseball.

“Walikota (Sadiq Khan) percaya bahwa itu harus mungkin untuk mengatur balapan di London di masa depan dan telah meminta timnya untuk mengeksplorasi opsi dengan F1.”

Baca Juga: GP Inggris, F1 Bisa Tinggalkan Sirkuit Silverstone ?

F1 mendukung untuk lebih banyak balapan di jalan raya dan Vietnam akan bergabung dengan kalender pada tahun 2020 dengan acara yang dilangsungkan di kota Hanoi.

Dalam sebuah wawancara dengan media London Evening Standard, direktur olahraga F1 Ross Brawn mengatakan bahwa perlombaan di pinggiran kota adalah pilihan terbaik.

“Saya pikir karena F1 adalah minimal aktivitas seminggu, gangguan itu akan terjadi di pusat London dan tidak dapat diterima,” kata Brawn. “Saya tidak berpikir London benar-benar perlu khawatir tentang kami mengambil alih pusat London selama seminggu.

“Tetapi ada hal-hal di pinggiran yang sedang dieksplorasi, bukan di pusat kota London, tetapi London Raya.”

F1 mengadakan percobaan di jalan-jalan ibukota tahun lalu menjelang GP Inggris, acara pertama sejak tahun 2004.

Namun, balapan penuh baru-baru ini diberi label “tidak pantas” oleh David Richards yang merupakan ketua Motorsport UK.

Formula E mengadakan balapan di London dalam dua musim pertamanya, tetapi seri single-seater listrik itu hanya menggunakan sirkuit yang dibangun di dalam Battersea Park.

Belum ada kemajuan secara publik di Silverstone yang menegosiasikan kesepakatan baru, meskipun minggu ini badan pengurusnya, British Racing Drivers Club, telah menolak laporan bahwa tawaran ini telah diberikan kepada F1.

Sebelum akhir musim ini, kepala komersial F1 Sean Bratches mengisyaratkan bahwa ia memiliki opsi di luar Silverstone untuk GP Inggris.

Namun, Brawn mengatakan bahwa upaya F1 untuk melakukan balapan di London tidak akan bermaksud mengorbankan Silverstone, yang telah menjadi tuan rumah F1 Inggris sejak 1987.

“Kami ingin melihat London melengkapi Silverstone, bukan menggantikannya,” kata Brawn. “Kami bisa melihat cara kami bisa membuatnya bekerja di kedua sisi.

“London adalah kota ikonik dengan sejarah besar dalam olahraga dan ada antusiasme besar di sini.”

Baca Juga: Formula E Berencana Kembali Adakan Kompetisi di Inggris ?

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top