Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Vettel Heran Dengan Kecelakaan di Lap Pertama GP Singapura

Pembalap F1, Sebastian Vettel, mengaku bingung dengan insiden kecelakaan yang terjadi di GP Singapura.

Singapur, autos.id Sebastian Vettel mengatakan dia tidak tahu apa yang terjadi di Grand Prix Formula 1 Singapura yang dimulai dari tabrakan pembalap Ferrari, Max Verstappen dan Fernando Alonso.

Vettel, Verstappen dan Kimi Raikkonen bersenggolan ketika mobil mulai melaju dari grid, dengan mobil Raikkonen mengenai Verstappen dan McLaren Alonso di Turn 1.

Sementara ketiga pemimpin balapan tersebut harus berhemto, Alonso mencoba melanjutkan balapan setelah adanya mobil pengaman, namun kondisi McLaren-nya terlalu rusak dan dia harus berhenti.

Vettel, yang berada di sisi luar lintasan dan mencoba berpindah saat Verstappen dan Raikkonen mendekat di sebelah kirinya, mengatakan bahwa tidak jelas apa yang telah terjadi.

“Saya tidak tahu, saya tidak melihat apa yang terjadi sebenarnya,” kata Vettel kepada kru televisi saat diminta untuk menjelaskan kecelakaan itu, dikutip Motorsport.com (18/9/2017).

Insiden GP Singapur 2017

“Saya mulai melambat dan kemudian pergi ke kiri mencoba menhindari Max dan hal berikutnya saya mendapat masalah di samping mobil dan melihat mobil Kimi.

“Begitulah olahraga ini dan kita akan melanjutkan perjalanan. Tidak banyak yang berubah.”

Vettel berhasil melewati tikungan pertama tanpa mobil lain yang terlibat, namun kemudian ia harus menepi saat ia berputar keluar dari Turn 3.

“Saya pikir ada kerusakan pada mobil,” katanya tentang kejadian keduanya. Ketika pendingin rusak sehingga kita kehilangan semua tekanan udara.

“Kondisi tidak ideal, kita tidak dalam perlombaan dan itu sangat disayangkan, kita tidak bisa menunjukkan kecepatan yang dimiliki. Ini adalah balapan yang panjang tapi kami berada di sisi yang salah dari lintasan sehingga tidak membantu.

“Tidak ada yang bisa kita lakukan sekarang, tapi saya yakin akan ada banyak peluang.”

 

Akan diadakan investigasi terhadap Ferrari dan Verstappen

Petugas FIA mengumumkan bahwa insiden awal sedang diselidiki, dan diputuskan bahwa masalah tersebut akan dilihat siapa saja yang mengikuti grand prix.

“Masalah ini (insiden) akan diselidiki dengan bagaimana awalnya kecelakaan, sehingga kita bisa menentukan alur dari gak tersebut.” Kata perwakilan FIA kepada wartawan.

“Dalam beberapa hari, mudah-mudahan hasilnya akan segera keluar. Kami akan mencoba mencari solusi juga agar kondisi semacam ini tidak terjadi lagi.

“Pertama-tama, akan ada penyelidikan terhadap Ferrari dan Verstappen.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Penyerahan Honda NSX Type S kepada Max Verstappen di gelar pada acara Honda Thanks Day 2022 di Sirkuit Motegi, Jepang. Autos.id – 2022 memang...

Balap

Seri F1 GP Abu Dhabi ini menjadi penutup 22 lomba sepanjang musim 2022 yang termasuk kedalam salah satu musim terpanjang dalam sejarah F1. Autos.id...

Balap

Kemenangan ke 14 Max Verstappen di musim 2022 pada balapan GP Meksiko ini berpotensi akan kembali bertambah meningat F1 masih menyisakan 2 seri tersisa...

Balap

Honda berhasil meraih gelar juara ganda di ajang balap F1 untuk pertama kalinya sejak terakhir kali di tahun 1991 lalu bersama tim McLaren. Austin,...