Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Verstappen Ratapi Peluang Terbaik Red Bull

Pembalap Red Bull, Max Verstappen, kecewa dengan insiden di Grand Prix Singapura yang menghilangkan peluangnya meraih podium.

Singapura, autos.id Max Verstappen khawatir bahwa peluang terbaik Red Bull untuk meraih kemenangan Formula 1 musim ini harus kandas, setelah mengalami kecelakaan di Grand Prix Singapura.

Pembalap asal Belanda itu dan juga rekan setimnya, Daniel Ricciardo, tampak siap bersaing untuk meraih kemenangan di sirkuit Marina Bay setelah menunjukkan kecepatan yang luar biasa dalam kualifikasi.

Tapi usaha Verstappen harus berakhir di tikungan pertama setelah dia terlibat dalam tabrakan dengan duo Ferrari, sementara Ricciardo mengalami masalah gearbox dalam balapan yang membuatnya tidak dapat memberikan perlawanan pada Lewis Hamilton yang akhirnya memenangkan balapan.

Dengan Red Bull memiliki harapan untuk menambahkan kemenangan kedua tahun ini setelah Ricciardo menang di Baku, Verstappen tidak berpikir bahwa dengan kecepatan  murni, akan ada peluang bagus untuk mengikuti balapan sisa musim.

Ditanya tentang performa di balapan tersisa, Verstappen berkata: “Tidak sekuat di trek ini.”

Membahas kemungkinan trek Abu Dhabi sebagai menjadi peluang terbaiknya, Verstappen mengatakan: “Tidak, terlalu banyak situasi sulit di sana. Tentu saja trek ini (Singapura) memiliki kesempatan terbaik kami untuk mendapatkan hasil yang bagus, tapi itu tidak terjadi.

 

Max Verstappen – Red Bull – GP Singapura

“Tapi sepanjang tahun banyak hal yang terjadi. Dengan harapan yang harus diturunkan.”

Gagal finish Verstappen di Singapura bukanlah kali pertama dia keluar pada putaran pembuka tahun ini, karena dia juga terlibat dalam tabrakan di Spanyol dan Austria.

Tapi setelah mengalami kekecewaan, Verstappen mengatakan bahwa tidak banyak yang marah tentang apa yang telah terjadi padanya, karena itulah dia tetap tenang sampai saat ini.

“Begitulah cara saya dibesarkan,” tambah Max. “Saya tidak diizinkan melakukan hal yang merugikan dan saya belum pernah melakukannya, terutama untuk menjadi penyebab awal kecelakaan.

“Dengar, jika Anda memperjuangkan kejuaraan dan di balapan terakhir dan Anda mengalaminya sendiri, maka ini adalah situasi yang sama sekali berbeda. Jelas saya tidak akan melakukan sesuatu yang merugikan dengan kesengajaan.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Penyerahan Honda NSX Type S kepada Max Verstappen di gelar pada acara Honda Thanks Day 2022 di Sirkuit Motegi, Jepang. Autos.id – 2022 memang...

Balap

Seri F1 GP Abu Dhabi ini menjadi penutup 22 lomba sepanjang musim 2022 yang termasuk kedalam salah satu musim terpanjang dalam sejarah F1. Autos.id...

Balap

Kemenangan ke 14 Max Verstappen di musim 2022 pada balapan GP Meksiko ini berpotensi akan kembali bertambah meningat F1 masih menyisakan 2 seri tersisa...

Balap

Honda berhasil meraih gelar juara ganda di ajang balap F1 untuk pertama kalinya sejak terakhir kali di tahun 1991 lalu bersama tim McLaren. Austin,...