Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Toyota Agya GR Sport Sapu Bersih Podium Kejurnas F Seri ke-3 Kejurnas Slalom 2022

Last updated on 31 Agustus, 2022

Seri tiga yang digelar di Tulungagung dikuasai oleh Pembalap TGRI

Tulungagung, Autos.id – Berlaga di kejurnas paling bergengsi dan kompetitif F (Modifikasi), tiga peslalom terbaik TGRI berhasil sapu bersih podium untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. Agya GR Sport mendukung peslalom tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) tampil mendominasi.

Sejak awal musim hingga seri ke-3 MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022 yang berlangsung pada Sabtu (27/8) di GOR Stadion Lembu Peteng, Tulungagung, Jawa Timur, peslalom TGRI masih memimpin klasemen sementara di Kejurnas F (modifikasi) dengan 70 poin, Kejurnas Wanita 75 poin, Kejurnas Tandem 70 poin.

“Pemilihan Agya GR Sport menjadi senjata utama dalam berkompetisi di kejurnas slalom didasari oleh performa dasarnya yang memilki handling dan mesin yang mumpuni. Kami bersyukur berkat skill dan pengalaman enginer TGRI dalam memenangi berbagai kejurnas, performa Agya GR Sport dapat dimaksimalkan dalam mendukung peslalom TGRI tampil konsisten dan memimpin klasemen di 3 Kejurnas hingga seri ke-3 MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022 ini,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Di Kejurnas F (Modifikasi) Adrianza #82 yang berhasil meraih podium pertama dengan catatan waktu tercepat 00:45.951. Hasil positif tersebut diikuti oleh rekan satu timnya yaitu Herdiko #83 yang berada di podium kedua dengan catatan waktu 00:46.273 dan Anjasara #81 yang berhasil meraih podium ketiga dengan catatan waktu 00:46.296.

Di Kejurnas Wanita, Alinka Hardianti #7 kembali berhasil mempertahankan podium pertama dengan catatan waktu tercepat 00:50.646. Di Kejurnas Tandem, kolaborasi solid Adrianza dan Anjasara, berhasil mengantarkan keduanya ke podium kedua dengan catatan waktu tercepat 01:40.458. Dan di Kejurnas A, Anjasara mencatatkan waktu terbaik 00:49.854.

Peslalom wanita TGRI Alinka Hardianti mengaku sangat senang dengan podium pertama Kejurnas Wanita yang berhasil diraihnya untuk ke-3 kalinya tahun ini.

“Senang sekali saya dapat kembali meraih podium pertama di seri ke-3 ini. Terima kasih atas support yang selalu tim berikan kepada saya. Berkat kerjasama solid yang terjaga dari awal musim, khususnya dalam mempersiapkan Agya GR Sport sesuai dengan karakter sirkuit yang berbeda satu dengan lainnya, saya dapat beradaptasi dengan baik dan mencatatkan waktu tercepat,” terang Alinka Hardianti.

Alinka Ardianti

Partisipasi TGRI di berbagai ajang kejurnas balap merupakan program jangka panjang Toyota untuk memperoleh berbagai ilmu dan data riset dari sirkuit dan jalan raya yang tidak mengenal tolerasi kesalahan. Selain kejurnas slalom, TGRI juga menurunkan tim bersama pembalap muda berprestasi di kejurnas touring car, rally, dan sprint rally. Ketiganya mencetak prestasi positif hingga saat ini dengan raihan podium pertama menggunakan GR Family yaitu Yaris GR Sport, Agya GR Sport, dan GR Yaris AP4.

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Balap

TGRI perbesar peluang merebut juara nasional MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022 Cianjur, Autos.id –  Peslalom tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) tampil mendominasi dengan...

Balap

Bersama divisi balap Touring yang saat ini masih memipin klasemen dan Slalom yang terus meraih podium, divisi balap Rally TGRI pun langsung menggebrak. Malang,...

Balap

Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM0 2022 Seri ke-2 semakin kompetitif, Bogor. Autos.id  –  TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) yang baru saja resmi berdiri...

Balap

Jalani Musim Balap Perdana, Tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) berhasil merebut poin maksimal di Seri Pembuka Kejurnas ITCR Max 1.600 Bogor, Autos.id –...