Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Toro Rosso Tegaskan Posisi Gasly Untuk Grand Prix Malaysia

Pierre Gasly dipastikan akan mewakili Toto Rosso di Grand Prix Malaysia mendatang.

Malaysia, autos.id Toro Rosso telah mengkonfirmasi bahwa Pierre Gasly akan membuat debut Formula 1 untuk tim tersebut di Grand Prix Malaysia, yang secara eksklusif diungkapkan oleh Motorsport.com.

Dengan tim berbasis Faenza itu ingin mengevaluasi Gasly pada akhir pekan perlombaan, dengan tim tersebut memilih untuk mengistirahatkan Daniil Kvyat untuk beberapa balapan berikutnya, meskipun ia tetap menjadi bagian dari keluarga Red Bull.

Pimpinan tim Toro Rosso, Franz Tost, mengatakan bahwa keputusan untuk mengistirahatkan Kvyat datang sebagai akibat dari frustrasi yang sedang berlangsung, yang termasuk kecelakaan di Grand Prix Singapura.

Berbicara tentang pilihan pembalap, Tost mengatakan: “Scuderia Toro Rosso didirikan oleh Red Bull untuk membawa para pemuda dari Program Junior ke Formula 1 dan itulah yang kami lakukan, dengan memberi Pierre kesempatan ini.

Pierre Gasly

“Dia adalah pembalap potensial berikutnya dalam barisan Red Bull untuk kesempatan ini dan dia telah menunjukkan bahwa dia layak mendapatkannya, setelah meraih gelar GP2 2016 dan tahun ini menjadi sangat kompetitif dalam seri Super Formula di Jepang.

“Dia benar-benar memiliki kesempatan yang valid untuk memenangkan gelar, karena dia hanya setengah poin di belakang pemimpin klasemen. Pergantian pembalap memberi kami kesempatan untuk membuat keputusan yang lebih tepat mengenai pilihan tahun 2018.

“Karena berbagai alasan, beberapa di antaranya karena masalah teknis, tapi ada pula yang menjadi kesalahannya sendiri, Daniil Kvyat belum benar-benar menunjukkan potensi sebenarnya sejauh tahun ini, karena itulah kami mempertahankannya untuk balapan berikutnya.

“Ini akan memberi kami kesempatan untuk mengevaluasi Pierre di trek selama balapan akhir pekan.”

Gasly diperkirakan akan melaju di Malaysia dan Jepang, namun tidak mampu berlomba di Grand Prix Amerika Serikat karena bertepatan dengan final kejuaraan Super Formula Jepang.

Setelah mengetahui beberapa minggu lalu bahwa ia memiliki kesempatan untuk berlomba di Malaysia , pembalap asal Prancis itu sangat antusias dengan tantangan di depannya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya mendapatkan kesempatan ini dalam karir balap saya dan khususnya Red Bull, Dr. Helmut Marko dan Scuderia Toro Rosso. Ini adalah kesempatan bagus bagi saya,” katanya.

“Saya merasa siap seperti saya, karena harus siap menghadapi apapun dalam peran saya sebagai pembalap ketiga Red Bull Racing tahun ini, saya akan melakukan yang terbaik untuk tampil baik dengan Scuderia Toro Rosso.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Balap

Kedua pembalap ini tampil mengesankan dari F1 musim 2021 Italia, Autos.id  –  Scuderia AlphaTauri mengumumkan untuk mempertahankan duet pembalapnya, yaitu Pierre Gasly dan Yuki...

Balap

Jika ditanya siapa pembalap muda yang paling disorot saat ini, jawabannya pasti adalah Mick Schumacher. Tidak aneh rasanya jika Mick Schumacher mampu menjadi sorotan...

Balap

Setiap memasuki musim baru, Ferrari selalu dimasukkan dalam daftar kandidat juara dunia. Tapi ternyata, tidak semua orang punya anggapan seperti itu. Salah seorang mantan...

Balap

Valtteri Bottas menjalani Formula 1 2018 dengan tidak pernah sekalipun memenangi balap. Dia juga beberapa kali menemui insiden di dalam balap. Tak mau hal...