Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Tim Movistar Yamaha Perkenalkan Motor Baru Lorenzo dan Rossi

Yamaha Perkenalkan Motor Baru Lorenzo dan Rossi

Last updated on 21 April, 2016

Barcelona, Autos.id – Tim Movistar Yamaha secara resmi memperkenalkan Yamaha YZR-M1 2016 yang akan dipakai Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, di Barcelona, Spanyol. Dua pembalap unggulan Yamaha itu pun terlihat datang saat prosesi peluncuran Yamaha YZR-M1 2016.

Desain Yamaha YZR-M1 2016 sejatinya tidak mengalami ubahan yang terlalu banyak. Diferensiasi dibanding M1 2015 hanya terdapat pada penempatan beberapa stiker sponsor tim di fairing depan, samping dan bagian bodi motor lainnya. Namun yang paling mencolok adalah bagian buritan motor yang terlihat mengembung karena penempatan tangki bahan bakar yang berpindah ke bawah jok.

“Kami telah memiliki motor baru yang akan diuji segera di Sepang. Akan tetapi motor baru bukanlah motor yang terbaik, kami masih harus beradaptasi untuk menguji kemampuan motor dengan software dan ban baru. kami belum mengambil keputusan mengenai motor yang akan dipergunakan saat balapan nanti,” ungkap Kouichi Tsuji, Yamaha MotoGP Group Leader.

Peluncuran Diadakan di Barcelona

Peluncuran Diadakan di Barcelona

Meski demikian Juara Dunia MotoGP 2015 dan Runner-up MotoGP 2015 itu tampak antusias menyambut motor baru yang akan mereka gunakan di musim balap tahun ini. Kedua pembalap pun telah memasang targat yang berbeda-beda.

Lorenzo menegaskan jika ia akan fokus untuk beradaptasi mengingat MotoGP 2016 bukan hanya menggunakan motor baru tapi juga ada sejumlah peraturan baru seperti penggunaan ban Michelin dari sebelumnya menggunakan Bridgestone, serta penggunaan software dari satu pemasok yang akan disamakan untuk seluruh tim balap.

Sementara itu Rossi pun mengakui kalau musim ini balap MotoGP akan lebih berat, karenanya ia akan fokus untuk bisa membalap dengan benar dan secepat mungkin serta menyesuaikan aturan baru.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Balap

Menjelang GP Inggris, Andrea Dovizioso akan pensiun dari MotoGP setelah mengikuti Grand Prix San Marino bulan depan. Autos.id  –  Pemenang  Grand Prix 24 kali, Juara...

Motor

Artinya secara resmi Suzuki akan meninggalkan dua ajang balap bergengsi yaitu MotoGP dan EWC pada akhir tahun 2022 ini. Autos.id – Setelah memutuskan untuk...

Balap

Menjelang akhir pekan di sikuit Assen, Bagnaia berada 91 poin di belakang Quartararo setelah dua kali berturut-turut tidak mencapai garis finish, Autos.id  –  Meski...

Motor

BMW Motorrad saat ini masih berkompetisi di ajang World Superbike dimana keikutsertaan pertama kali di ajang tersebut adalah tahun 2009 silam. Autos.id – Pada...