TGRI perbesar peluang merebut juara nasional MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022
Cianjur, Autos.id – Peslalom tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) tampil mendominasi dengan mencatatkan waktu tercepat di semua Kejurnas pada Seri ke-4 MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022 yang berlangsung di Sirkuit Terminal Pasir Hayam Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (17/9).
Prestasi ini semakin memperkuat posisi tim TGRI di puncak klasemen sementara di Kejurnas F (modifikasi) dengan 90 poin, Kejurnas Wanita 100 poin, Kejurnas Tandem 95 poin.
“Selamat kepada seluruh peslalom dan tim TGRI atas hasil positif yang diraih pada Seri ke-4 MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2022. Kami bersyukur performa Agya GR Sport dapat dimaksimalkan dalam mendukung peslalom TGRI tampil konsisten dalam mencatatkan waktu tercepat sejak awal musim, sehingga dapat terus memimpin klasemen di Kejurnas F (Modifikasi), Wanita dan Tandem.,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.
Berlaga di kejurnas paling bergengsi dan kompetitif F (Modifikasi), tiga peslalom TGRI berhasil sapu bersih podium untuk keempat kalinya secara berturut-turut. Di Seri ke-4 ini Anjasara Wahyu #82 meraih podium pertama dengan catatan waktu tercepat 00:42.297. Kemudian diikuti oleh rekan satu timnya Adrianza Yunial #81 yang meraih podium kedua dengan catatan waktu 00:42.428, dan Herdiko Setyaputra #83 yang meraih podium ketiga dengan catatan waktu 00:43.268.
Di Kejurnas Wanita, peslalom multitalenta Alinka Hardianti #7 mencetak rekor dengan meriah podium pertama untuk keempat kalinya secara berturut-turut. Di Seri ke-4 ini Alinka mencatatan waktu tercepat 00:45.636. Di Kejurnas Tandem, kolaborasi solid antara Anjasara dan Adrianza membawa keduanya ke podium pertama dengan total catatan waktu tercepat 01:31.749.
Tidak berhenti di situ, di Kejurnas A Anjasara juga mencatatkan waktu tercepat 00:44.279 dan meraih podium pertama, disusul oleh Herdiko di podium kedua dengan catatan waktu tercepat 00:44.324.
Performa Agya GR Sport Mendukung Prestasi Tim TGRI
Pemilihan Agya GR Sport untuk bertarung di kompetisi slalom nasional berdasarkan fakta bahwa small hatchback ini memiliki DNA motorsport yang andal. Engine 1.200 cc 4 silinder Dual VVT-i dengan tenaga maksimal mencapai 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 11 Kgm pada 4.200 rpm dikenal memiliki karakter tenaga yang besar di setiap rentang putaran mesin.
Diperkuat oleh sistem suspensi yang lincah khas hot hatchback, Agya GR Sport begitu mudah untuk diajak bermanuver oleh peslalom TGRI hingga mencatatkan waktu terbaik di semua Kejurnas.
Keandalan Agya GR Sport didukung oleh engineer Toyota yang selalu berusaha meningkatkan performanya dengan tetap menjaga daya saing kendaraan di tengah kompetisi yang sangat ketat. Semua masukan pembalap dan data dari mobil yang digunakan saat berkompetisi, diolah untuk menciptakan mobil balap yang lebih tangguh setiap serinya. Selain tentunya menjadi modal utama bagi pabrikan dalam mengembangkan teknologi baru untuk menghadirkan ever-better cars.
Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.