Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Tampil Sempurna, Toprak Razgatlioglu Raih Kemenangan Pada Race Kedua World Superbike Inggris

Tampil Sempurna, Toprak Razgatlioglu Raih Kemenangan Di Race Kedua World Superbike Inggris

Selama seri World Superbike Inggris ini, Toprak Razgatlioglu menyapu bersih seluruh balapan dengan 2 balapan utama serta 1 Superpole Race berhasil  dimenangkannya.

Autos.id – Penampilan apik kembali ditunjukan oleh Toprak Razgatlioglu. Juara dunia World Superbike musim lalu tersebut seolah terlahir kembali di seri Inggris yang berlangsung di Sirkuit Donington Park sepanjang akhir pekan kemarin. Setelah sukses meraih kemenangan di race pertama sehari sebelumnya, Pembalap tim Pata Yamaha ini kembali meraih kemenangan di race kedua.

Pembalap asal Turki ini sukses mengalahkan 2 rival terkuatnya musim ini, Alvaro Bautista dan jagoan tuan rumah, Jonathan Rea.

Tampil Sempurna, Toprak Razgatlioglu Raih Kemenangan Di Race Kedua World Superbike Inggris

Jalannya Balapan

Race kedua World Superbike seri Inggris ini berlangsung selama 23 lap. Pada balapan yang berlangsung Minggu siang (17/7/2022) tersebut, Toprak Razgatlioglu yang start dari pole position berkat kemenangan pada Superpole Race di pagi harinya berhasil mempertahankan posisinya dari Jonathan Rea. Meskipun begitu, Rea tidak tinggal diam dan terus memberikan perlawanan kepada Razgatlioglu.

Misalnya seperti awal-awal balapan, tepatnya di lap kedua, pembalap tim Kawasai ini mencoba menyalip di bagian chicane sirkuit. Namun sayangnya, meskipun Rea sempat menyalip Razgatlioglu, tetapi pembalap asal Turki tersebut merespon dengan cepat aksi yang dilakukan jagoan tuan rumah tersebut.

Satu lap setelahnya, Rea kembali mencoba menyalip rivalnya tersebut dilokasi yang sama. Namun sayang, berkat kecerdikan Razgatlioglu membuat Rea begitu kesulitan untuk menyalip juara dunia musim lalu tersebut. Tidak berhenti sampai di situ, pada lap keenam, Rea kembali mencoba menyalip Razgatlioglu, namun sayangnya gagal membuahkan hasil.

Setelah itu, Toprak Razgatlioglu justru mulai menjauh dari kejaran Jonathan Rea yang justru mulai mengendur dan mendapat serangan dari rival lainnya, Alvaro Bautista. Pemuncak klasmen sementara tersebut mencoba untuk menyalip Rea. Dan akhirnya pada 5 lap tersisa, Bautista berhasil menyalip Rea dan merebut posisi kedua dan mempertahankannya hingga finish.

Tampil Sempurna, Toprak Razgatlioglu Raih Kemenangan Di Race Kedua World Superbike Inggris

Hingga akhir balapan, Razgatlioglu tampil luar biasa dan keluar sebagai pemenang race kedua seri Inggris tersebut. Disusul dibelakanganya ada Bautista dan Rea yang finish diposisi kedua dan ketiga. Melengkapi posisi 5 besar ada rekan setim Bautisa di tim Aruba Ducati, Michael Ruben Rinaldi diurutan keempat dan pembalap tim BMW Motorrad, Scott Reading.

Meskipun mendapat akhir pekan yang sempurna dengan menyapu bersih 2 balapan utama dan 1 Superpole Race, Toprak Razgatlioglu masih tertahan diposisi 3 klasmen sementara dengan 246 poin. Posisi puncak kelasmen masih diisi oleh Alvaro Bautista dengan 246 poin. Ia kini unggul 17 poin atas Jonathan Rea yang mengumpulkan 229 poin.

Seri World Superbike selanjutnya akan berlangsung di Sirkuit Autodrom Most, Republik Ceko pada 30 hingga 31 Juli mendatang. Setelah seri Ceko ini, World Superbike akan libur paruh musim selama kurang lebih sebulan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Balap

Seri World Superbike Donington Park Inggris ini akan menghadirkan 2 pembalap Wildcard yang juga berkompetisi di British Superbike, Tarran Mackenzie dan Peter Hickman. Autos.id...

Balap

Seri World Superbike Misano ini berlangsung di Misano World Circuit Marco Simoncelli yang terletak di daerah Emilia Romangna, Italia. Autos.id – Pembalap tim Aruba...