Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Ajang Balap World Superbike Minggu Ini, Hadirkan Dua Pembalap Wildcard

Ajang Balap World Superbike Akan Kembali Bergulir Di Donington Park Akhir Pekan Ini

Seri World Superbike Donington Park Inggris ini akan menghadirkan 2 pembalap Wildcard yang juga berkompetisi di British Superbike, Tarran Mackenzie dan Peter Hickman.

Autos.id – Setelah libur hampir 1 bulan, ajang balap motor World Superbike musim 2022 akan bergulir akhir pekan ini. Sirkuit Donington Park, Inggris akan menjadi arena untuk seri kelima ajang balap motor bergengsi yang menggunakan spesifikasi motor produksi massal tersebut. Balapan ini juga akan menjadi balapan tuan rumah bagi juara dunia 6 kali, Jonathan Rea.

Hingga seri terakhir Misano pada awal bulan Juni lalu, pembalap tim Aruba Ducati, Alvaro Bautista masih berada dipuncak klasmen dengan 220 poin, unggul atas Jonathan Rea yang mengumpulkan 184 poin.

Ajang Balap World Superbike Akan Kembali Bergulir Di Donington Park Akhir Pekan Ini

Kembali Menghadirkan Persaingan Yang Ketat

Seri World Superbike di Donington Park akhir pekan ini diprediksi akan kembali menghadirkan peraingan diantara 3 pembalap, Alvaro Bautista, Jonathan Rea, serta Toprak Razgatlioglu. Alvaro Bautista sendiri sepanjang musim ini sudah 6 balapan pada musim ini termasuk 2 balapan Superpole Race. Hal tersebut membuat mantan pembalap MotoGP ini berada diposisi puncak klasmen.

Disisi lain, juara dunia musim lalu, Toprak Razgatlioglu masih kesulitan untuk bisa menandingi Rea dan Bautista. Pembalap tim Pata Yamaha yang digadang-gadang akan naik ke MotoGP ini bahkan sudah 2 kali gagal finish dan baru mengantongi 1 kemenangan yaitu pada balapan Superpole Misano awal bulan lalu.

Balapan World Superbike Donington Park ini juga akan menjadi balapan tuan rumah bagi Jonathan Rea. Dengan berlaga didepan publik sendiri tentu juga memberikan tambahan motivasi bagi pembalap yang sudah mengoleksi 6 gelar juara dunia Superbike tersebut. Terlebih pembalap tim Kawasaki ini masih berpeluang untuk kembali merebut gelar juara dunia yang lepas pada tahun lalu tersebut.

Ajang Balap World Superbike Akan Kembali Bergulir Di Donington Park Akhir Pekan Ini

Balapan World Superbike Donington Park akhir pekan ini juga menghadirkan beberapa pembalap Wild Card. Diantaranya adalah juara British Superbike musim lalu, Tarran Mackenzie yang akan mengambil jatah Wild Card-nya di seri ini. Pembalap asal Skotlandia berusia 26 tahun tersebut akan mengendarai motor Yamaha YZF-R1 dibawah bendera tim McAMS Yamaha.

Pembalap lainnya yang juga akan tampil dengan fasilitas Wild Card adalah Peter Hickman. Juara Isle of Man TT 2022 ini akan mengendarai motor BMW M1000RR dibawah payung tim FHO Racing, tim yang ia bela pada balapan Isle of Man TT tersebut. Selain berlaga di Isle of Man TT, ia juga ikut serta pada British Superbike dan sempat menjadi  rival dari Tarran Mackenzie yang juga akan ikut Wild Card akhir pekan ini.

Sesi kualifikasi atau Superpole akan berlangsung Jumat sore (8/7/2022), waktu setempat. Pada Sabtu siang (9/7/2022) akan digelar race pertama. Dan pada hari Minggu (10/7/2022) pagi akan dilakukan sesi Superpole race yang akan menentukan posisi start pada race kedua pada sore harinya. Menurut anda siapakah yang akan  menjadi seri World Superbike Donington Park akhir pekan ini?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Balap

Selama seri World Superbike Inggris ini, Toprak Razgatlioglu menyapu bersih seluruh balapan dengan 2 balapan utama serta 1 Superpole Race berhasil  dimenangkannya. Autos.id –...

Balap

Seri World Superbike Misano ini berlangsung di Misano World Circuit Marco Simoncelli yang terletak di daerah Emilia Romangna, Italia. Autos.id – Pembalap tim Aruba...