Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Seri MotoGP Assen: Balapan Di Sirkuit “Cathedral Of Speed”

Seri MotoGP Assen Akhir Pekan Ini: Balapan Di Sirkuit “Cathedral Of Speed”
Start MotoGP Belanda 2021

Balapan GP Belanda akhir pekan ini akan menjadi balapan terakhir pada paruh pertama musim ini sebelum nantinya akan ada summer break selama 1 bulan.

Autos.id – MotoGP musim 2022 ini akan kembali bergulir akhir pekan ini pada geleran GP Belanda. Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Assen ini menjadi salah satu balapan penting karena balapan di Assen merupakan salah satu seri bergengsi dalam gelaran MotoGP. Serta seri GP Belanda ini akan menjadi balapan terakhir sebelum libur paruh musim.

Hingga balapan GP Jerman kemarin, juara bertahan Fabio Quartararo semakin nyaman berada di puncak klasmen sementara berkat kemenangannya di Sirkuit Sachsenring tersebut.

Quartararo Akan Kembali Mendominasi?

Balapan di sirkuit Assen ini akan menjadi salah satu balapan penting pada persaingan gelar juara dunia musim ini. Berkat kemenangannya di GP Jerman akhir pekan kemarin membuat Quartararo kembali difavoritkan untuk menang di Sirkuit yang disebut sebagai “Cathedral of Speed” tersebut.

Seri MotoGP Assen Akhir Pekan Ini: Balapan Di Sirkuit “Cathedral Of Speed”

MotoGP Belanda 2021

Selain itu beberapa hasil inkonsisten yang diraih oleh beberapa rivalnya seperti Aleix Espargarao, Francesco Bagnaia, dan Enea Bastianini, membuat pembalap Prancis yang membela tim Monster Energy Yamaha ini menjadi salah satu kandidat terkuat meraih gelar juara dunia.

Hal menjadi sorotan tertuju kepada Francesco Bagnaia. Pembalap tim Ducati Lenovo ini sepanjang musim 2022 ini sudah 4 kali gagal finish termasuk pada 2 balapan terakhir. Hal ini membuat Runner Up musim lalu tersebut masih tertahan di posisi keenam klasmen sementara. Bahkan ia memiliki poin yang sama dengan rekan setimnya Jack Miller yang akan meninggalkan Ducati pada akhir musim ini.

Lalu yang juga tidak kalah menarik adalah penampilan konsisten dari Johann Zarco. Pembalap tim Pramac Ducati ini mulai menunjukan penampilan yang konsisten setelah melalui awal musim yang kurang begitu baik. Saat ini, compatriot Fabio Quartararo ini beranjak naik ke posisi ketiga serta bertekad untuk bisa meraih kemenangan perdananya di MotoGP.

Lalu bagaimana Aleix Espargaro? Pembalap tim Aprilia ini memang mulai menunjukan penampilan yang sedikit kurang konsisten. Pada balapan GP Jerman sendiri ia hanya bisa finish di posisi keempat dan tidak berdaya untuk bisa mengejar kekuatan dari Fabio Quartararo.  Serta yang juga menjadi sorotan adalah tim Suzuki yang justru meraih hasil minor.

Berbagai insiden yang dialami oleh kedua pembalapnya Alex Rins serta Joan Mir serta hengkangnya tim ini pada akhir musim ini menjadi salah satu penyebab menurunnya tim asal Jepang tersebut. Serta tim Repsol Honda yang tidak diperkuat Marq Marquez juga dalam posisi yang kurang bagus dengan penampilan kedua pembalapnya saat ini, Pol Espargaro dan Stefan Bradl yang kurang tampil maksimal.

Seri MotoGP Assen Akhir Pekan Ini: Balapan Di Sirkuit “Cathedral Of Speed”

Sekilas MotoGP Belanda

Balapan MotoGP Belanda merupakan salah satu balapn terpenting dalam kalender MotoGP. Selain itu GP Belanda merupakan salah satu seri tertua dalam kalender MotoGP dan sudah digelar sejak tahun 1949 silam atau tahun pertama dimana ajang balap motor dunia ini pertama kali digelar.

Salah satu ciri khas yang dulu menjadi keunikan dari GP Belanda adalah balapan digelar pada hari Sabtu terakhir di bulan Juni. Namun sejak tahun 2016 silam, balapan GP Belanda digelar pada hari Minggu seperti pada GP-GP lainnya dengan tetap dilangsungkan pada Minggu terakhir bulan Juni setiap tahunnya kecuali ditahun 2020 yang dibatalkan karena Covid-19.

Balapan GP Belanda tahun lalu sendiri dimenangkan oleh Fabio Quartararo. Diprediksi balapan GP Belanda kali ini juga akan dimenangkan oleh Quartarao, terlebih dengan karakter motor Yamaha yang cendrung cocok dengan sirkuit ini. Menurut anda siapakah yang akan menjadi pemenang GP Belanda akhir pekan ini? Serta adakah kejutan dari pembalap lainnya, sangat dinantikan balapan pada akhir pekan ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Balap

Kemenangan pada GP Inggris ini merupakan kemenangan keempat yang diraih oleh Francesco Bagnaia sepanjang MotoGP musim 2022 kali ini. Autos.id – Setelah libur paruh...

Balap

Dengan kemenangan di Sirkuit Sachsenring kali ini, Fabio Quartararo akhirnya menjadi raja baru di sirkuit tersebut karena Marq Marquez harus absen pada GP Jerman...

Balap

Balapan GP Jerman kali ini akan sangat berbeda mengingat raja GP Jerman, Marq Marquez masih harus absen karena masih dalam penyembuhan akibat operasi pada...

Balap

Balapan MotoGP Catalunya kali ini diwarnai dengan berbagai insiden kecelakaan dan blunder yang dilakukan Aleix Espargaro sehingga gagal meraih podium di balapan kandangnya tersebut....