Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Rossi Sumbangkan Pialanya di Jerez kepada Lorenzo

Rossi Sumbangkan Pialanya

Valentino Rossi sumbangkan pialanya di MotoGP Jerez kepada Lorenzo, namun penerima piala ini bukanlah Jorege Lorenzo rekan setim Rossi di Yamaha. Siapakah Lorenzo penerima piala Rossi?

Parma, Autos.id – Valentino Rossi sumbangkan pialanya hasil kemenangan di MotoGP 2016 Seri Jerez pekan lalu kepada Lorenzo. Namun ini bukan Lorenzo rekan setimnya di Movistar Yamaha, melainkan seorang pasien muda di rumah sakit anak-anak.

Lorenzo penerima trofi Rossi yang dimaksud merupakan penderita penyakit leukimia yang dirawat di rumah sakit anak-anak di Parma, Italia. Pemberian hadiah ini merupakan buah ide dari Flavio Fratesi, koordinator sekaligus Ketua Valentino Rossi Fans Club di Italia.

Awalnya, Flavio mengunjungi Lorenzo di rumah sakit untuk kegiatan amal. Namun kemudian dia berjanji kalau Rossi bisa juara di Jerez maka pihaknya akan meminta kepada Valentino agar menyumbangkan piala kemenangannya tersebut kepada bocah yang bernama Lorenzo tadi.

“Lorenzo penerima trofi Rossi yang dimaksud merupakan penderita penyakit leukimia yang dirawat di rumah sakit anak-anak di Parma, Italia”

Dan janji pun harus ditepati ketika Rossi benar-benar naik podium utama di Jerez, Spanyol akhir pekan lalu. Di luar dugaan, ketika diutarakan keinginan Flavio kepada sang pembalap, Rossi dengan ikhlas memberikan trofi juaranya kepada bocah penderita leukimia tersebut. Pihak rumah sakit dan orang tua Lorenzo diberitakan sangat senang menerima hadiah dari Valentino Rossi.

Rossi Sumbangkan Pialanya

Lorenzo Penderita Leukimia di Rumah Sakit Italia

Ini untuk kesekian kalinya Rossi sumbangkan pialanya hasil ia membalap di MotoGP kepada orang lain. Musim lalu Rossi juga memberikan piala juara satunya kepada salah seorang wartawan MotoGP Italia yang sejak awal karirnya mengikuti dan meliput sepak terjang Rossi di lintasan balap.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Balap

Menjelang GP Inggris, Andrea Dovizioso akan pensiun dari MotoGP setelah mengikuti Grand Prix San Marino bulan depan. Autos.id  –  Pemenang  Grand Prix 24 kali, Juara...

Motor

Artinya secara resmi Suzuki akan meninggalkan dua ajang balap bergengsi yaitu MotoGP dan EWC pada akhir tahun 2022 ini. Autos.id – Setelah memutuskan untuk...

Balap

Menjelang akhir pekan di sikuit Assen, Bagnaia berada 91 poin di belakang Quartararo setelah dua kali berturut-turut tidak mencapai garis finish, Autos.id  –  Meski...

Motor

BMW Motorrad saat ini masih berkompetisi di ajang World Superbike dimana keikutsertaan pertama kali di ajang tersebut adalah tahun 2009 silam. Autos.id – Pada...