Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Rossi: Saya Malu Sangat Malu !

MotoGP Mugello 2016

Valentino Rossi gagal finish di MotoGP Mugello, Italia akibat masalah pada mesin. Rossi pun mengaku sangat malu atas apa yang terjadi dihadapan para fansnya.

Mugello, Autos.id – Valentino Rossi mengaku malu karena tak bisa memberikan yang terbaik dihadapan fansnya saat laga MotoGP di Sirkuit Mugello, Italia kahir pekan kemarin.

The Doctor mengaku hasil balapan di “rumahnya sendiri” begitu mengecewakan, mengingat ia awalnya begitu ambisius untuk bisa kembali menorehkan prestasi di MotoGP Mugello.

“Apa yang bisa saya katakan? Sulit untuk menjelaskannya. Saya hanya punya rasa malu, rasa malu ketika Anda mengalami kegagalan di hadapan penggemar,” ucap Rossi seperti dikutip dari Motogp, Senin (23/5/2016).

“Apa yang bisa saya katakan? Sulit untuk menjelaskannya. Saya hanya punya rasa malu, rasa malu ketika Anda mengalami kegagalan di hadapan penggemar”

Rasa malu itu kata pembalap 30 tahun ini, terasa makin begitu berat ketika kegagalan itu terjadi di Mugello dan memiliki suasana yang fantastis dari penggemar. “Apalagi sejak latihan saya merasa baik dengan motor,” katanya.

“Hari itu balapan di MotoGP Mugello berlangsung sangat cepat, saya berada di belakang Jorge Lorenzo, tetapi saya merasa saya memiliki kecepatan lebih baik dari dia, jadi saya terus mencoba untuk menyerang dan memimpin lomba. Tapi sayangnya mesin kemudian pecah,” lanjut The Doctor.

MotoGP Mugello 2016

Mesin Ngebul Rossi Gagal Finish

“Di lap ke enam motor mulai mengalami masalah, kopling tidak bisa membuka karenanya posisi saya sedikit merosot. Namun di tikungan 7 dan 8 saya bisa kembali dekat dengan Lorenzo sebelum akhirnya mesin benar-benar pecah,” sebut Vale.

Masalah yang dialami Rossi mungkin bukan karena masalah dirinya seorang, mengingat saat balapan belum benar-benar dimulai mesin Lorenzo juga sempat ngebul. “Saya pikir ada yang salah dengan kedua mesin, perbedaan besarnya, Lorenzo mengalami itu saat warm-up dan saya ketika lomba sudah berjalan,” jelas Rossi.

Saat ini pihak Yamaha tengah mengidentifikasi penyebab rusaknya mesin Rossi dengan memanggil pemasok suku cadang mesin tersebut yang mengalami kerusakan. Baik tim Rossi maupun Lorenzo akan membuku tiga dari tujuh mesin yang mereka siapkan guna mencari masalah sebenarnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Balap

Menjelang GP Inggris, Andrea Dovizioso akan pensiun dari MotoGP setelah mengikuti Grand Prix San Marino bulan depan. Autos.id  –  Pemenang  Grand Prix 24 kali, Juara...

Motor

Artinya secara resmi Suzuki akan meninggalkan dua ajang balap bergengsi yaitu MotoGP dan EWC pada akhir tahun 2022 ini. Autos.id – Setelah memutuskan untuk...

Balap

Menjelang akhir pekan di sikuit Assen, Bagnaia berada 91 poin di belakang Quartararo setelah dua kali berturut-turut tidak mencapai garis finish, Autos.id  –  Meski...

Motor

BMW Motorrad saat ini masih berkompetisi di ajang World Superbike dimana keikutsertaan pertama kali di ajang tersebut adalah tahun 2009 silam. Autos.id – Pada...