Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Rencana Baru F1 Terinspirasi Dari Leicester City ?

Formula 1 ingin meningkatkan kualitas kompetisi dan terinspirasi dari perjuangan Leicester City.

Swiss, autos.id Menyamakan persaingan di Formula 1 untuk memungkinkan hasil mengejutkan seperti Leicester City yang memenangkan Premier League adalah bagian dari rencana yang diciptakan untuk meningkatkan kualitas balap grand prix.

Leicester nyaris terdegradasi di musim 2015/16 tapi malah memenangkan kejuaraan tersebut di musim berikutnya, dimana klub Inggris tersebut benar-benar mengejutkan sepakbola dunia ketika era Premier League berjalan 24 tahun.

Musim ini juga merupakan yang pertama kalinya sejak Nottingham Forest sukses di musim 1977/78 yang berhasil merebut gelar divisi satu di Inggris.

Pimpinan komersial F1, Sean Bratches, percaya bahwa balap sepeda motor sekarang ini lebih menarik perhatian karena perbedaan dalam anggaran dan kinerja di grid F1.

Meskipun tim independen Red Bull dan Brawn telah memenangkan gelar pada dekade sebelumnya, kuartet Red Bull datang dengan biaya yang signifikan – dan sebagai tim Renault de facto – sementara musim pertama Brawn adalah pengambilalihan program Honda yang dipalsukan tapi sangat maju.

Bratches mengungkapkan tentang sebuah penelitian yang baru dilakukan, dimana ada lima poin yang ingin dipusatkan oleh F1, dengan tema pertama adalah memprioritaskan balapan yang lebih adil.

“‘Revel in the racing’ adalah tentang menciptakan persaingan yang lebih baik di grid. Saat ini tidak ada yang seperti Leicester City di F1,” kata Sean, seperti dikutip Motorsport.com (2/10/2017).

 

Formula 1

“Bagian belakang grid, tepatnya jauh di belakang grid. Ini bukan tentang meritokrasi.

“Dengan biaya yang harus dikeluarkan, pembagian pendapatan atau tata kelola, kami benar-benar akan menciptakan tontonan yang lebih baik, lingkungan balap yang lebih baik, persaingan yang kompetitif untuk penggemar.”

Masih menurut Bratches, tema ‘Breaking Borders’ ditujukan untuk mengatasi “jubah eksklusivitas” F1, dan menemukan jalan bagi penggemar untuk “menyentuh dan bermain pada tingkat tertentu”.

Bratches mengatakan bahwa tendernya untuk “menciptakan festival penggemar di pusat kota, dekat dengan grand prix tahun depan” adalah cara untuk ‘mengembalikan aksi spektakuler ke dalam tontonan F1’.

Menceritakan “luar biasa”nya teknologi F1 adalah motivasi di balik ‘Taste the oil’, sementara ‘Taste of the blood’ berfokus untuk memberi sorotan pada para pembalap sebagai “gladiator” nya.

Rencana itu muncul dari sebuah studi yang menurut penilaian Bratches “tidak pernah dilakukan di F1”.

“Kami pergi ke empat benua, kami berbicara dengan 10 penggemar setia, di setiap benua selama tujuh jam selama dua hari,” Sean menambahkan. “Pernyataan misi kami sebagai perusahaan keluar dari beberap hal, untuk ‘melepaskan tontonan balap terbesar di planet ini’.”

Liberty Media merayakan satu tahunnya sejak menandatangani kesepakatan untuk mengambil alih hak komersial F1 dari CVC.

“Saya pikir saya telah mengkreditkan para eksekutif senior dengan sangat baik dengan banyak pengalaman untuk mengambil sisi komersial dari bisnis ini dan membiarkan F1 melangkah lebih baik,” kata Bratches.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Balap

Jika ditanya siapa pembalap muda yang paling disorot saat ini, jawabannya pasti adalah Mick Schumacher. Tidak aneh rasanya jika Mick Schumacher mampu menjadi sorotan...

Balap

Setiap memasuki musim baru, Ferrari selalu dimasukkan dalam daftar kandidat juara dunia. Tapi ternyata, tidak semua orang punya anggapan seperti itu. Salah seorang mantan...

Balap

Valtteri Bottas menjalani Formula 1 2018 dengan tidak pernah sekalipun memenangi balap. Dia juga beberapa kali menemui insiden di dalam balap. Tak mau hal...

Balap

Pembalap Esports Bisa Berlomba di Formula 1 Dalam ‘10 tahun mendatang’, menurut kepala pemasaran F1. AS, autos.id – Simracing telah menjadi cabang motorsport yang...