Balap

Pimpinan Red Bull Ingin F1 Lakukan Pembaharuan ?

Pimpinan Red Bull, Christian Horner, merasa para pejabat Formula 1 harus memikirkan pembaharuan terkait batasan trek.

AS, autos.id Pimpinan Red Bull, Christian Horner, yakin para pejabat di Formula 1 perlu memikirkan kembali tentang apa yang harus dilakukan dengan batasan trek, setelah kekecewaan para penggemar atas penalti yang dikenakan pada Max Verstappen di Grand Prix Amerika Serikat.

Verstappen diberi penalti lima detik, menjatuhkannya dari posisi ketiga ke posisi keempat setelah FIA memutuskan bahwa dia mendapat keuntungan yang tidak adil dengan memotong jalur di Turn 17 untuk menyalip Kimi Raikkonen pada putaran terakhir.

Keputusan tersebut menyebabkan kemarahan yang meluas di kalangan penggemar, dengan Niki Lauda menyebutnya sebagai hukuman “terburuk” yang pernah dia lihat.

Bagi Horner, yang berbicara tentang masalah ini, waktunya telah tiba untuk benar-benar menilai kembali pendekatan terkait menentukan batasan.

“Balapan ini adalah apa yang ingin dilihat para penggemar,” kata Horner, seperti dikutip f1.com (27/10/2017). “Jika Anda tidak ingin mobil melangkah ke sana, pasanglah belokan yang lebih besar atau memasang kerikil, atau benda lain di sana.

“Saya pikir apa yang mengganggu adalah kurangnya konsistensi di mana Anda (pejabat F1) menarik garis. Bagi penggemar, hal semacam itu harus jelas.”

 

Red Bull

Horner juga mengatakan bahwa keputusan Verstappen sangat membuat frustrasi karena ada sejumlah kejadian serupa yang tidak mendapat hukuman.

“Bagaimana Anda bisa mengatakan bahwa yang dilakukan Valtteri di satu sisi tidak apa-apa? jika apa yang dilakukan Max tidak apa-apa,” Horner menambahkan. “Jika di olahraga lain, jika Anda keluar, maka Anda harus keluar.

“Yang jelas harus ada pemikiran baru untuk masalah pembatasan trek ini, jika tidak, akan ada kejadian serupa dan ada yang dirugikan.”

 

Stewards “menyerang”

Verstappen sempat mengklaim bahwa seorang stewards (juri di sisi lintasan) membuat pernyataan.

Dan ketika Horner ditanya apakah stewards menyebabkan kerugian, dia berkata: “Anda harus menanyainya.

“Ini adalah pertanyaan yang diajukan sebelumnya, konsistensi stewards itu bergantung dari apa yang Anda dapatkan dan ada juga yang sangat bagus dan ada juga yang tidak.

“Saya pikir masalahnya adalah kita menghabiskan banyak uang untuk balapan ini, dan Anda ingin para stewards bersikap profesional.

“Saya pikir saat Anda mendapat keputusan seperti pekan kemarin, sulit untuk memahami dari mana konsistensi itu.”

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top