Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Pensiun Dari Formula 1, Felipe Massa Inginkan “Jalur Lain”

Felipe Massa

Pembalap Williams, Felipe Massa, berencana berkarir ditempat lain setelah tahun 2017.

Brasil, autos.id Felipe Massa mengatakan bahwa dia “siap mengikuti jalan yang berbeda” setelah mengumumkan akan pensiun dari Formula 1 pada akhir musim 2017.

Massa keluar dari F1 pada akhir tahun 2016, namun terpikat oleh tawaran Williams untuk menggantikan Valtteri Bottas (yang bergabung dengan Mercedes).

Pembalap berkebangsaan Brasil tersebut mengaku dirinya sangat ingin bertahan di F1 untuk musim ke-16 karena merasa cukup kompetitif untuk bersaing, namun “tidak menyesal”.

“Sebagian dari saya ingin terus berlanjut karena saya pikir saya masih cukup kompetitif untuk bersaing dengan mobil Formula 1 kelas atas, dan juga karena saya merasa sangat baik di Williams,” katanya kepada Motorsport.com (13/11/2017).

“Tapi setiap cerita harus segera berakhir, dan saya tidak menyesal. Tepat setahun yang lalu, saya menjalani situasi yang sama, dan kemudian tiba-tiba tim meminta saya untuk kembali.

“Bagi saya, itu adalah hak istimewa untuk melakukannya dan sesuatu yang sangat saya hargai, dan setahun kemudian saya siap mengikuti jalan yang berbeda. Intinya adalah saya merasa senang dengan apa yang telah saya lakukan dan apa yang telah kami capai musim ini.”

 

Felipe Massa – Williams

Massa berencana untuk terus balapan, dengan Formula E menjadi tujuannya, namun belum bisa menentukan programnya tahun depan.

“Ada yang ingin tahu ke mana saya akan balapan tahun depan, tapi terlalu dini untuk menyatakannya sekarang,” pembalap Brasil itu menambahkan.

“Untuk saat ini fokus saya adalah menyelesaikan musim. Saya memiliki dua grand prix yang harus dilakukan, yang akan penting bagi saya dan tim, dan kemudian Anda akan melihatnya.

“Saya akan mempertimbangkan semua kemungkinan yang ditawarkan, dan kemudian memutuskan tanpa keraguan atau tekanan. Saya suka balapan, saya merasa kompetitif, dan itulah yang ingin saya lakukan.

“Saya ingin menerima tantangan baru, asalkan itu adalah peran profesional dan dengan prospek yang baik untuk memberikan hasil yang kuat.

“Selama saya menikmati karir di dunia balap, saya ingin terus melakukannya dan mendapatkan banyak prestasi.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Balap

Jika ditanya siapa pembalap muda yang paling disorot saat ini, jawabannya pasti adalah Mick Schumacher. Tidak aneh rasanya jika Mick Schumacher mampu menjadi sorotan...

Balap

Setiap memasuki musim baru, Ferrari selalu dimasukkan dalam daftar kandidat juara dunia. Tapi ternyata, tidak semua orang punya anggapan seperti itu. Salah seorang mantan...

Balap

Valtteri Bottas menjalani Formula 1 2018 dengan tidak pernah sekalipun memenangi balap. Dia juga beberapa kali menemui insiden di dalam balap. Tak mau hal...

Balap

Pembalap Esports Bisa Berlomba di Formula 1 Dalam ‘10 tahun mendatang’, menurut kepala pemasaran F1. AS, autos.id – Simracing telah menjadi cabang motorsport yang...