Balap

MotoE Umumkan Daftar Pembalap Untuk Musim 2019

Kejuaraan MotoE akan meluncurkan grid yang berisi 18 pembalap untuk musim perdana yang dijalankan 2019 mendatang.

AS, autos.id Tim yang berpartisipasi sudah secara individual mengungkapkan 14 peserta, dan pengumuman seri resmi mengungkapkan empat pembalap tersisa untuk jadwal lima putaran.

Mantan pembalap MotoGP dan juara 125cc tahun 2008, Mike di Meglio, adalah nama yang dikenal dari penambahan akhir.

Pembalap asal Prancis berusia 30 tahun itu akan bergabung dengan Marc VDS, yang akan meninggalkan MotoGP di akhir musim ini.

Pembalap Aprilia World Superbike, Lorenzo Savadori, telah direkrut oleh Gresini – yang menjalankan usaha MotoGP pabrikan Italia – untuk bermitra dengan Matteo Ferrari yang sebelumnya dikonfirmasi dalam persediaan dua slot motor.

Perlombaan ketiga musim Moto2 di Sachsenring bentro dengan event Superbike di Donington Park, tetapi Savadori tampaknya tidak akan memiliki peluang di WSBK tahun depan karena tim Shaun Muir Racing yang menjalankan operasi tim Aprilia dalam seri tersebut telah memilih BMW.

Baca Juga: Sete Gibernau Kembali Bersaing di MotoE

Pemenang perlombaan Supersport, Niki Tuuli, yang mengikuti jadwal paruh waktu Moto2 tahun ini, akan menjadi andalan tim Ajo Motorsport, sementara mantan juara Red Bull Rookies Cup yang masih berusia 19 tahun, Mattia Casadei, akan masuk dengan tim Sic58 Squadra Corse milik Paolo Simoncelli.

Juga telah dikonfirmasi bahwa babak final perdana musim tersebut, yang diselenggarakan di Misano pada bulan September, akan membuat total enam balapan dalam satu musim.

Uji coba kolektif MotoE pertama akan berlangsung pada 23-25 November bersama Moto2, dengan tiga sesi sekitar 30 menit yang ditujukan untuk pembalap setiap harinya.

MotoE juga diramaikan oleh keberadaan pembalap KTM MotoGP saat ini, Bradley Smith, dan dua kali runner-up MotoGP, Sete Gibernau, yang keluar dari masa pensiun untuk mengikuti balapan ini.

Pembalap lain dengan pengalaman MotoGP di grid akan mencakup Alex de Angelis, Randy de Puniet, Xavier Simeon dan Niccolo Canepa, sementara Nico Terol (juara dunia 125cc tahun 2011) kembali ke paddock dengan Nieto.

Baca Juga: Avintia Racing Rekrut Xavier Simeon dan Eric Granado Untuk Balapan di MotoE

Deretan mantan pembalap MotoGP yang akan bersaing di MotoE (Bradley Smith, Sete Gibernau, Alex de Angelis, Randy de Puniet, Xavier Simeon, Niccolo Canepa)

Daftar Lengkap Pembalap MotoE 2019 MotoE

  • Intact: Jesko Raffin
  • Tech3: Hector Garzo & Kenny Foray
  • Pramac: Alex de Angelis & Josh Hook
  • Nieto: Maria Herrera & Nico Terol
  • Gresini: Matteo Ferrari & Lorenzo Savadori
  • LCR: Randy de Puniet & Niccolo Canepa
  • Pons: Sete Gibernau
  • Avintia: Xavier Simeon & Eric Granado
  • SIC58: Mattia Casadei
  • SIC: Bradley Smith
  • Marc VDS: Mike di Meglio
  • Ajo: Niki Tuuli

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top