Balap

Meski Gagal Menang di Italia, Raikkonen Berhasil Capai Rekor Pribadi

Kimi Raikkonen

Walau pada akhirnya harus puas finish di peringkat kedua, namun Raikkonen tetap berhasil mencapai rekor pribadi.

Autos.id – Saat balapan di Italia, Minggu (2/9) kemarin, Kimi Raikkonen memulainya dari pole position (posisi terdepan). Karena itulah dirinya sempat memimpin jalannya balap sebelum akhirnya disalip oleh Lewis Hamilton.

Di lap ke-24, Lewis Hamilton masuk pit untuk mengganti ban. Setelah itu, Raikkonen langsung berusaha untuk kembali merebut posisi terdepan, dan upayanya itu pun berhasil.

Raikkonen akhirnya sukses untuk kembali memimpin jalannya balapan, pasca menyalip Valtteri Bottas yang sempat berada di urutan terdepan. Ketika kembali memimpin jalannya balap, Raikkonen pun sempat menyulitkan Lewis Hamilton untuk menyalipnya. Namun, cerita berubah pada lap ke-45.

Pada lap ke-45, Lewis Hamilton akhirnya berhasil menyalip Raikkonen, dan setelah itu pembalap berjuluk ice man ini tidak mampu lagi membalap Hamilton. Alhasil saat bendera finish dikibarkan, Lewis Hamilton keluar sebagai juaranya, dan Raikkonen harus puas berada di peringkat kedua.

Kimi Raikkonen sudah 100 kali naik podium

Meski mungkin ada rasa kecewa pada diri Raikkonen karena gagal memenangi balapan, namun dari hasil balap yang didapatnya kemarin, setidaknya ada satu hal yang patut untuk dibanggakan oleh pembalap asal Finlandia ini.

Karena finish di urutan kedua, maka Raikkonen akhirnya sukses mencapai rekor pribadinya, yakni naik podium sebanyak 100 kali dalam perjalanan kariernya di Formula 1. Jelas ini adalah sebuah pencapaian yang membanggakan karena rekor ini terbilang sulit untuk diraih.

Kimi Raikkonen adalah pembalap Formula 1 kelima yang berhasil naik podium sebanyak 100 kali. Selain Raikkonen, pembalap lainnya yang sudah naik podium sebanyak 100 kali atau lebih adalah Alain Prost (106), Sebastian Vettel (107), Lewis Hamilton (128), dan Michael Schumacher (155).

Kalau melihat performa Raikkonen yang bisa dibilang konsisten, ditambah dengan belum adanya tanda-tanda pensiun dari pembalap Ferrari ini. Maka masih terbuka lebar peluang Raikkonen untuk bisa memperpanjang rekor pribadinya, dan melewati catatan yang sudah dibukukan oleh Alain Prost.

Selain sukses masuk ke dalam jajaran pembalap Formula 1 tersukses, hasil balap yang didapat Raikkonen di Italia kemarin juga membuatnya tetap berada di peringkat ketiga klasemen sementara pembalap F1 2018 dengan koleksi poin sebanyak 164.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top