Balap

McLaren Bakal Gabung ke Super GT Dengan 720S

McLaren akan diwakili dalam seri Super GT yang berbasis di Jepang dengan menggunakan 720S GT3.

Jepang, autos.id Menurut informasi terakhir, Team Goh, yang memiliki sejarah panjang kompetisi sportscar di Eropa dan Jepang, telah membeli 720S GT3 untuk masuk di divisi GT300 Super GT pada 2019.

Team Goh pada dasarnya menggantikan Team Taisan Audi di grid GT300 tahun ini.

Entri solo skuad akan diberikan kepada Seiji Ara, yang merupakan anggota skuad Le Mans 24 Hours yang berhasil dimenangkan bersama Tom Kristensen dan Dindo Capello, serta lulusan Formula 3 Alex Palou.

Palou merupakan pembalap muda asal Spanyol tidak asing dengan kompetisi balap di Jepang, karena ia memperebutkan seri All-Japan Formula 3 pada 2017. Dia juga mengambil bagian dalam tes rookie Super Formula awal bulan lalu dengan Nakajima Racing dan bersaing untuk meraih kursi balap dengan tim untuk 2019.

Sementara itu Ara diatur untuk kembali ke kompetisi Super GT, dia juga menjadi bagian dari jajaran BMW Team Studie di kelas GT300 pada periode 2014-2017.

720S dari McLaren menggantikan 650S sebagai mobil GT3 marque Inggris tahun ini, dan melakukan debut balapan di Gulf 12 Hours bulan lalu.

Baca Juga: McLaren 720S Spider Masuk Kategori Super Series

Shane van Gisbergen, Alvaro Parente dan Ben Barnicoat membawa mesin baru tersebut ke posisi delapan secara keseluruhan setelah peluang kemenangan mereka dihentikan oleh masalah suspensi yang memiliki kelambatan.

McLaren memiliki sejarah panjang di Super GT dan cikal bakal All-Japan GT Championship, dengan David Brabham dan John Nielsen memenangkan gelar JGTC pada tahun 1996 dalam F1 GTR yang dikelola Team Goh.

F1 GTR (pada tahun 2002) terus melaju di divisi GT500 hingga 2005.

Kemenangan balapan terakhirnya terjadi di sirkuit Mine yang sekarang tidak digunakan pada tahun 2001 dengan Andre Couto dan Hideki Okada, yang tetap menjadi kemenangan terakhir untuk hasil non-Jepang di Super GT / JGTC.

Baca Juga: Dapat Peran Baru di McLaren, Carlos Sainz Merasa ‘Lebih Kuat’

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top