Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Max Verstappen Kuasai F1 GP Amerika Serikat

Pembalap Red Bull, Max Verstappen berhasil memenangkan balapan GP Amerika Serikat setelah berhasil memenangkan duel dengan rival diposisi klasmen saat ini, Lewis Hamilton.

Austin, Autos.id  –  Max Verstappen memperlebar jarak dipuncak klasmen dengan Lewis Hamilton setelah ia berhasil memenangkan duel di GP Amerika Serikat. Pada balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas, Austin, Texas ini kedua pembalap tersebut bersaing untuk menjadi yang terbaik sekaligus akan mempengaruhi persaingan mereka yang sudah mendekati akhir musim. Rekan setim Verstappen di Red Bull, Sergio Perez berhasil melengkapi posisi podium setelah finish ketiga.

Dengan kemenangan ini membuat Verstappen memperlebar jaraknya dengan Hamilton dari sebelumnya 6 poin kini menjauh dengan selisih 12 poin.

 

 

Jalannya Balapan

Max Verstappen yang start dari urutan pertama gagal mempertahankan posisinya setelah disalip oleh Hamilton ditikungan pertama selepas start. Perez yang start diposisi ketiga berhasil mempertahankan posisinya. Persaingan yang seru juga terjadi tepat dibelakang Perez selepas start. Dimana para pembalap dari Mclaren dan Ferrari yang sedang bersaing diklasmen konstruktor, Daniel Riciardo, Lando Norris, Charles Leclerc dan Carlos Sainz bersaing untuk bisa masuk keposisi empat besar.

Memasuki lap ke 11, Verstappen memutuskan masuk pit stop terlebih dahulu dengan mengganti ban medium ke hard. Kemudian Hamilton baru melakukan pit stop pertamanya 3 lap setelah Verstappen melakukan pit stop. Streategi masuk pit terlebih dahulu yang dilakukan oleh Verstappen berhasil membawanya mengambil alih pimpinan balapan.

Max Verstappen Memenangi Balapan F1 GP Amerika Serikat

Memasuki lap ke 29, Verstappen kembali masuk ke pit stop untuk kembali mengganti ban. Sedangkan Hamilton memutuskan tidak masuk pit dan tidak mengindahkan instruksi tim untuk segera masuk pit. Hingga akhirnya Hamilton masuk pit stop yang kedua dilap ke 37. Setelah keluar dari pit stop, Hamilton berada diposisi kedua dengan jarak sekitar 8,8 dengan Verstappen.

Memasuki lap-lap terakhir, Hamilton mencoba untuk terus memangkas jarak dengan Verstappen. Tetapi usahanya tidak membuahkan hasil meskipun dilap terakhir Hamilton memiliki kecepatan mobil yang lebih baik dibandingkan Verstappen. Verstappen pun akhirnya keluar sebagai pemenang GP Amerika Serikat disusul Hamilton dan Perez dipodium kedua dan ketiga. Charles Leclrec meraih posisi keempat serta Daniel Ricciardo melengkapi posisi 5 besar.

Balapan selanjutnya akan berlangsung di Autodromo Hermanos Rodriguez, Mexico City, Meksiko. Balapan ini menjadi balapan yang cukup penting bagi Sergio Perez dimana dia akan membalap dinegaranya sendiri serta akan berusaha membantu rekan setimnya, Verstappen untuk bisa merengkuh gelar juara dunia.

Hasil Balapan

  1. Max Verstappen (Belanda) (Red Bull)
  2. Lewis Hamilton (Inggris) (Mercedes)
  3. Sergio Perez  (Meksiko) (Red Bull)
  4. Charles Leclerc (Monako) (Ferrari)
  5. Daniel Ricciardo (Australia) (Mclaren)
  6. Valtteri Bottas (Finlandia) (Mercedes)
  7. Carlos Sainz (Spanyol) (Ferrari)
  8. Lando Norris (Inggris) (Mclaren)
  9. Yuki Tsunoda (Jepang) (Alpha Tauri)
  10. Sebastian Vettel (Jerman) (Aston Martin)
  11. Antonio Giovinazzi (Italia) (Alfa Romeo)
  12. Lance Stroll (Kanada) (Aston  Martin)
  13. Kimi Raikkonen (Finlandia) (Alfa Romeo)
  14. George Russel (Inggris) (Williams)
  15. Nicholas Latifi (Kanada) (Williams)
  16. Mick Schumacher (German) (Haas)
  17. Nikita Mazepin (Rusia) (Haas)
  18. Fernando Alonso (Spanyol) (Alpine) – Gagal Finish
  19. Esteban Ocon (Prancis) (Alpine) – Gagal Finish
  20. Pierre Gasly (Prancis) (Alpha Tauri) – Gagal Finish

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Balap

Honda berhasil meraih gelar juara ganda di ajang balap F1 untuk pertama kalinya sejak terakhir kali di tahun 1991 lalu bersama tim McLaren. Austin,...

Balap

Ini adalah kemenangan kedua Enea Bastianini semenjak melakukan debut-nya di kelas MotoGP pada tahun 2021 lalu. Autos.id – Pembalap tim Gresini Racing, Enea Bastianini...

Balap

Seri GP Amerika kali ini, Marc Marquez akan kembali membalap setelah sempat absen di GP Argentina karena masalah penglihatan yang disebabkan kecelakaan di seri...

Balap

Balapan terakhir musim 2021 di GP Abu Dhabi yang penuh dengan drama akhirnya dimenangkan oleh Max Verstappen setelah melalui pertarungan yang ketat dengan Lewis...