Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Bersama Honda, Tim Red Bull Racing Raih Gelar Juara Dunia Konstruktor F1 2022

Honda berhasil meraih gelar juara ganda di ajang balap F1 untuk pertama kalinya sejak terakhir kali di tahun 1991 lalu bersama tim McLaren.

Austin, Texas, Autos.id – Honda berhasil mengantar tim Oracle Red Bull Racing meraih gelar juara dunia Formula 1 untuk kategori konstruktor di tahun 2022 ini. Gelar ini berhasil diraih oleh tim Red Bull Racing setelah Max Verstappen berhasil memenangi seri balap F1 Grand Prix Amerika Serikat yang berlangsung di Circuit of the Americas (COTAS), di Austin, Texas, hari minggu, 23 Oktober 2022.

Gelar tersebut sekaligus melengkapi gelar juara dunia untuk kategori pembalap yang sebelumnya diraih oleh Max Verstappen pada seri balap F1 Grand Prix Jepang pada tanggal 9 Oktober 2022.

Dengan demikian Honda berhasil meraih gelar juara ganda di ajang balap F1 untuk pertama kalinya sejak terakhir kali di tahun 1991 lalu bersama tim McLaren. Sementara itu untuk tim Red Bull Racing, gelar juara dunia ganda ini juga merupakan yang pertama kalinya sejak terakhir kali diraih pada tahun 2013.

Max Verstappen tampil sebagai juara dunia Formula One 2022

Pada tahun 2022 ini, tim Red Bull Racing yang ditenagai oleh mesin Honda sudah berhasil mengumpulkan lima belas kemenangan mulai dari seri balap Grand Prix Saudi Arabia, Grand Prix Miami, Grand Prix Emilia Romagna, Grand Prix Spanyol, Grand Prix Monaco, Grand Prix Azerbaijan, Grand prix Canada, Grand Prix Perancis, Grand Prix Hungaria, Grand Prix Belgia, Grand Prix Belanda, Grand Prix Italia, Grand Prix Singapore, Grand Prix Jepang dan Grand Prix Amerika Serikat.

Pada tahun 2022 ini, Honda Motor Co., Ltd. telah mengumumkan untuk memperkuat hubungan kemitraannya dengan Red Bull Group untuk kegiatan motorsports nya di ajang balap mobil Formula 1.

Honda menambahkan logo Honda pada bodi mobil tim Red Bull Racing dan juga tim Scuderia AlphaTauri. Selain itu juga, Honda masih akan meneruskan kerjasama bidang teknis dengan Red Bull Group sebagai penyedia power unit untuk tim Red Bull Racing dan juga tim Scuderia AlphaTauri hingga tahun 2025.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Penyerahan Honda NSX Type S kepada Max Verstappen di gelar pada acara Honda Thanks Day 2022 di Sirkuit Motegi, Jepang. Autos.id – 2022 memang...

Balap

Seri F1 GP Abu Dhabi ini menjadi penutup 22 lomba sepanjang musim 2022 yang termasuk kedalam salah satu musim terpanjang dalam sejarah F1. Autos.id...

Balap

Kemenangan ke 14 Max Verstappen di musim 2022 pada balapan GP Meksiko ini berpotensi akan kembali bertambah meningat F1 masih menyisakan 2 seri tersisa...

Balap

Dengan kemenangan Max Verstappen di GP Amerika Serikat, tim Red Bull juga berhasil mengunci gelar juara dunia konstruktor yang kelima di ajang balap F1....