Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Enea Bastianini Raih Kemenangan Kedua Pada Balapan MotoGP 2022

Enea Bastianini Meraih Kemenangan Kedua Pada Balapan MotoGP Amerika
Pemenang MotoGP Amerika 2022, Enea Bastianini

Ini adalah kemenangan kedua Enea Bastianini semenjak melakukan debut-nya di kelas MotoGP pada tahun 2021 lalu.

Autos.id – Pembalap tim Gresini Racing, Enea Bastianini kembali tampil memukau pada balapan MotoGP Amerika. Pada balapan yang berlangsung di Circuit Of The Americas, Austin, Texas, AS tersebut, pembalap Italia ini meraih kemenangan keduanya di musim ini. Bastianini berhasil menggunguli pembalap tim Suzuki, Alex Rins, serta pembalap tim Ducati Lenovo, Jack Miller.

Lalu sang raja sirkuit ini, Marc Marquez yang sempat melakukan start yang buruk berhasil menutup balapan ini di posisi keenam.

Jalannya Balapan

Start dari posisi kedua, Jack Miller berhasil mengambil alih balapan dari pembalap Pramac Racing, Jorge Martin yang start dari pole position ditikungan pertama. Enea Bastianini yang start dari posisi kelima berhasil naik ke posisi ketiga di akhir lap pertama. Beberapa lap setelahnya, Enea Bastianini berhasil menyalip Jorge Martin untuk merebut posisi kedua.

Enea Bastianini Meraih Kemenangan Kedua Pada Balapan MotoGP Amerika

Start MotoGP Amerika 2022

Marc Marquez yang start dari posisi ke 9 melakukan start yang sangat buruk. Peraih 7 kemenangan pada balapan GP Amerika bahkan tercecer hingga ke posisi paling belakang setelah melewati tikungan pertama. Dengan usaha kerasnya, peraih 6 kali juara dunia kelas premier ini berhasil menyalip satu persatu pembalap yang ada didepannya dan finish di posisi keenam di akhir balapan.

Kembali ke barisan depan, Jack Miller sendiri cukup nyaman berada di posisi terdepan. Namun Enea Bastianini terus berusaha untuk menyalip pembalap asal Australia tersebut. Dari lap ke lap, Bastianini mulai memangkas jaraknya dengan Miller. Hingga pada akhirnya pada 5 lap menjelang finish, Bastianini berhasil mengambil alih pimpinan balapan dan tak terkejar hingga balapan usai dan keluar sebegai pemenang.

Alex Rins yang berhasil merangsek ke posisi 3 pada beberapa lap sebelum finish berhasil menyalip Miller dan finish sebegai juara kedua. Jack Miller sendiri harus puas meraih posisi ketiga setelag disalip oleh pembalap Suzuki tersebut. Melengkapi posisi 5 besar ada rekan setim Alex Rins di Suzuki Joan Mir serta rekan setim Jack Miller di Ducati, Francesco Bagnaia.

Enea Bastianini Meraih Kemenangan Kedua Pada Balapan MotoGP Amerika

Peraih Podium MotoGP Amerika 2022

Jorge Martin yang start dari pole position kali ini harus puas finish di posisi kedepanan. Martin berada di belakang juara dunia musim lalu, Fabio Quartararo yang juga bertarung dengan Marc Marquez yang finish di posisi keenam. Melengkapi posisi 10 besar ada pembalap Pramac Racing, Johann Zarco yang finish di urutan 9 serta pembalap Aprilia, Maverick Vinalles. Pemenang GP Argentina, Aleix Espargaro kali ini harus puas finish di posisi 11.

Kemenangan yang di raih Bastianini ini adalah yang kedua ia dapatkan di musim ini sekaligus juga sepanjang karirnya. Berkat kemenangan ini, Enea Bastianini kembali mengambil alih puncak klasmen MotoGP musim ini dengan perolehan 61 poin. Dibelakang Bastianini ada Alex Rins yang berselisih 5 poin dengan Rins dengan 56 poin disusul Aleix Espargaro dengan 50 poin

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Balap

Kemenangan pada GP Inggris ini merupakan kemenangan keempat yang diraih oleh Francesco Bagnaia sepanjang MotoGP musim 2022 kali ini. Autos.id – Setelah libur paruh...

Balap

Balapan GP Belanda akhir pekan ini akan menjadi balapan terakhir pada paruh pertama musim ini sebelum nantinya akan ada summer break selama 1 bulan....

Balap

Dengan kemenangan di Sirkuit Sachsenring kali ini, Fabio Quartararo akhirnya menjadi raja baru di sirkuit tersebut karena Marq Marquez harus absen pada GP Jerman...

Balap

Balapan GP Jerman kali ini akan sangat berbeda mengingat raja GP Jerman, Marq Marquez masih harus absen karena masih dalam penyembuhan akibat operasi pada...