Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Max Verstappen Kembali Raih Podium Pertama di F1 GP Belanda 2021

Kemenangan bersejarah diraih Max Verstappen di ajang balap F1 Belanda

Zandvoort, Autos.id  –  Honda berhasil meraih kemenangan yang ketujuh kalinya di musim balap F1 2021 ini. Max Verstappen dari tim Red Bull Racing Honda berhasil raih kemenangan bersejarah di Grand Prix Belanda yang berlangsung pada tanggal 5 September 2021 di sirkuit Zandvoort, Belanda. Kemenangan Max Verstappen tersebut yang pertama kalinya di Grand Prix Belanda.

Sebelumnya belum pernah ada pembalap berkebangsaan Belanda yang meraih kemenangan di Grand Prix Belanda.

Kemenangan ini juga sekaligus menambah koleksi kemenangan Honda di musim balap F1 2021 ini menjadi tujuh kemenangan, yaitu di Grand Prix Emilia Romagna, Grand Prix Monaco, Grand Prix Azerbaijan, Grand Prix Perancis, Grand Prix Styria Grand Prix Belgia dan Grand Prix Belanda.

 

Max berhasil mempertahankan posisinya di urutan terdepan setelah berhasil menjadi yang tercepat di babak kualifikasi pada hari sebelumnya. Sementara itu rekan setim Max, Sergio Perez yang mengawali balap dari pit lane juga berhasil menuntaskan balapan dengan sangat baik. Pembalap asal Meksiko tersebut berakhir menyudahi balapan di posisi kedelapan dan menjadi Driver of the Day di Grand Prix Belanda.

Sementara itu, tim Scuderia AlphaTauri Honda berhasil meraih hasil finish yang baik dimana Pierre Gasly berhasil menyelesaikan balapan di posisi ke-4. Hasil tersebut membuat tim Scuderia AlphaTauri memangkas jarak dengan tim Alpine di klasemen konstruktor setelah Grand Prix Belanda.

Max Verstappen, pembalap Red Bull Racing Honda mengaku senang bisa meraih kemenangan di sirkuit kandang dan rasanya luar biasa bisa memimpin balapan lagi. :Kami juga sangat senang dengan kinerja seluruh tim yang melakukan panggilan yang tepat dan kami mengatur balapan dengan sangat baik sepanjang 72 lap di sirkuit ini, terutama di depan publik tuan rumah yang luar biasa sepanjang balapan,” imbuhnya.

Seri balap selanjutnya akan digelar akhir pekan ini di Grand Prix Italia bertempat di sirkuit Monza. Pada tahun 2020 lalu, tim Scuderia AlphaTauri berhasil meraih kemenangan perdananya di sirkuit legendaris tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Balap

Pada balapan yang berlangsung Senin diri hari WIB, GP Sao Paolo ini menyuguhkan balapan yang meneganggkan dan sengit. Dimana Lewis Hamilton leuar sebagai pemenang...

Balap

Hujan deras yang terus mengguyur Sirkuit Spa-Francorchamps, balapan hanya berlangsung dua lap Belgia, Autos.id  – Honda berhasil memenangkan seri balap F1 Grand Prix Belgia...

Balap

Setelah mengalami insiden di seri sebelumnya, Max Verstappen akan tampil maksimal untuk merebut poin kembali Budapest, Autos.id  ­­–  Tim balap Honda kembali bersiap untuk...

Balap

Kemenangan ini membuat Max perpanjang keunggulan dengan pembalap lain Spielberg, Autos.id   –  Honda berhasil meraih kemenangan kelima kalinya secara berturut-turut pada musim balap F1...