Balap

Marc Marquez Waspadai Performa Ducati di Musim Depan

Ducati tampaknya adalah tim yang dihormati sekaligus disegani oleh Marc Marquez. Karena selain tak sungkan untuk memberikan pujian buat Ducati, Marquez pun juga sudah mewaspadai performa Ducati di musim depan.

Autos.id – MotoGP 2018 memang masih menyisakan lima balap lagi. Meski begitu, pastinya semua tim sudah mulai menyusun strategi yang akan diterapkan pada MotoGP 2019.

Bicara soal strategi, pastinya tim-tim papan atas seperti Ducati, Honda, dan Yamaha, akan melakukan suatu terobosan dan peningkatan supaya pada musim depan, ketiganya dapat tetap bersaing di papan atas.

Dari ketiga tim tersebut, selain Honda yang merupakan tim yang dibelanya, Ducati adalah konstruktor yang paling diwaspadai oleh Marquez pada MotoGP 2019.

Karena menurut Marquez, sejujurnya pada musim ini Ducati memiliki motor yang paling kencang jika dibandingkan dengan semua pesaingnya. Berkaca dari situ, Marquez jadi yakin kalau pada musim depan, performa motor Ducati pasti akan lebih kencang dari musim ini.

Oleh karena itu, Marc Marquez meminta Honda untuk meningkatkan performa motor Honda RC213V, yang sudah dicobanya dalam tes privat di MotorLand Aragon, Spanyol, setelah GP Aragon 2018 akhir pekan lalu.

Performa Ducati diprediksi akan mengalami kemajuan pada musim depab

Setelah mencoba motor yang disebut-sebut akan dipakai pada MotoGP 2019, Marc Marquez pun langsung meminta Honda untuk segera melakukan peningkatan di beberapa sektor pada calon tunggangannya itu. Sebab menurut pembalap bernomor motor 93 ini, masih banyak hal yang perlu ditingkatkan pada Honda RC213V.

“Tentu saja saya bisa memperbaiki diri. Saya adalah manusia biasa, saya bisa dan ingin belajar sesuatu yang baru setiap saat. Kami harus meningkatkan performa lagi, kami harus bekerja lebih keras jika ingin bertarung untuk gelar juara dunia lagi,” kata Marc Marquez di laman Tuttomotoriweb.

Sebelum memasuki musim 2019, gelar juara dunia sebenarnya sudah berada di depan mata Marquez. Soalnya sekarang pembalap berumur 25 tahun ini masih kokoh memimpin puncak klasemen pembalap MotoGP 2018, dan unggul 72 poin dari Andrea Dovizioso yang berada di posisi runner-up.

Gelar juara dunia MotoGP 2018 bisa diamankan Marquez apabila pembalap berjulukan The Baby Alien ini berhasil memenangi dua balap yang akan datang, yakni di Thailand dan Jepang.

Baca juga: (Marc Marquez Tak Sungkan Berikan Pujian Buat Ducati) https://www.autos.id/2018/09/22/marc-marquez-tak-sungkan-berikan-pujian-buat-ducati/

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top