Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Lewis Hamilton Tak Yakin Bisa Segel Gelar Juara di Austin

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, tidak yakin bisa menyegel gelar juara dunia di Grand Prix Amerika Serikat.

AS, autos.id Pemimpin klasemen kejuaraan, Lewis Hamilton, mengatakan bahwa pembicaraan untuk menyegel gelar juara dunia Formula 1 di Grand Prix AS terlihat “konyol” mengingat performa Ferrari yang tidak bisa diremehkan.

Ferrari terliohat kompetitif untuk memenangkan tiga grand prix terakhir, namun berakhir mengecewakan karena serangkaian kesalahan dan masalah keandalan yang buruk, sehingga memungkinkan Hamilton memperpanjang keunggulan 59 poin atas Sebastian Vettel.

Hamilton bisa meraih memastikan gelar juara jika memenangkan balapan Austin F1 akhir pekan ini, dengan syarat Vettel finis ditempat keenam atau lebih rendah, namun pembalap Inggris tersebut yakin hasil seperti itu tidak mungkin terjadi.

“Bicara tentang meraih gelar juara dunia di sini (Grand Prix AS) terlihat konyol,” kata Hamilton, seperti dikutip f1.com (19/10/2017).

Lewis Hamilton – Mercedes

“Sebastian, Anda tidak bisa mengharapkan dia mengalami masalah besar di akhir pekan, dia pasti akan melaju dengan cepat.

“Dia adalah pembalap yang kuat sepanjang tahun, dia punya beberapa masalah teknis, tapi mobilnya sebagus dulu.

“Yang pasti, mereka akan lebih baik akhir pekan ini dan untuk empat balapan terakhir, karena itulah tidak ada yang berubah, saya harus terus menjaga tekanan. Tidak ada alasan untuk mundur, saya harus terus maju.

“Gelar juara mungkin saja, asalkan hal-hal positif didapatkan dalam empat balapan terakhir yang menjadi fokus saya. Sejujurnya saya tidak peduli apakah itu di sini atau balapan terakhir, asalkan sudah selesai.

“Saya pikir memenangkan balapan di sini adalah hal yang paling penting bagi saya,  terutama di tengah semua hal yang sedang terjadi di negara ini dan menjadi prioritas bagi saya.”

Hamilton telah memenangkan empat dari lima balapan yang digelar sejak Agustus lalu, sebuah catatan yang membuatnya menjadi favorit juara musim ini.

Dia mengatakan bahwa kombinasi dari pemahaman yang lebih baik tentang kelemahan Mercedes W08 saat musim ini berlangsung, ditambah dengan dukungan dari tim untuk membiarkan dia menjalani balapan sesuai keinginannya, telah membantu memperbaiki penampilannya.

“Harus memiliki kepercayaan diri untuk memahami mobil ini jauh lebih baik, terutama di paruh kedua musim ini,” Hamilton menambahkan.

“Mengetahui kekuatan dan kelemahan serta proses yang berkembang, kami bekerja sama, kami mencari keseimbangan yang lebih nyaman, yang memungkinkan Anda melangkah lebih mudah ke arah yang benar.

“Di sisi mengemudi, ada banyak hal positif yang terjadi dalam hidup saya, banyak hal menarik yang saya ramalkan dalam 18 bulan ke depan.

“Itu adalah hal yang menarik dan menggembirakan, jadi saya sampai pada balapan ini dengan banyak sisi positif sehingga saya mengunci posisi yang tepat.

“Toto (Wolff) dan tim Mercedes memberikan banyak dukungan untuk cara saya bergerak, yang memungkinkan saya berada dalam posisi nyaman.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Balap

Terlepas dari banyaknya film Holywood yang bercerita tentang balapan, film tentang Formula 1 sangat jarang sekali bisa menembus dunia film Holywood. Autos.id  –  Namun,...

Berita Otomotif

Lewis Hamilton memang mendesain Pagani Zonda miliknya sesuai karalteristik pembalap tim Mercedes tersebut. Autos.id – Juara dunia 7 kali F1, Lewis Hamilton terkenal sebagai...

Balap

Balapan terakhir musim 2021 di GP Abu Dhabi yang penuh dengan drama akhirnya dimenangkan oleh Max Verstappen setelah melalui pertarungan yang ketat dengan Lewis...

Balap

GP Abu Dhabi menjadi seri pamungkas dari panasnya persaingan antara Max Verstappen dan Lewis Hamilton selama musim 2021 ini. Abu Dhabi, Autos.id – F1...