Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Lewis Hamilton Menjual Salah Satu Koleksi Mobil Mewahnya, Pagani Zonda 760LH

Lewis Hamilton Menjual Salah Satu Koleksi Mobil Mewahnya, Pagan Zonda 760LH

Lewis Hamilton memang mendesain Pagani Zonda miliknya sesuai karalteristik pembalap tim Mercedes tersebut.

Autos.id – Juara dunia 7 kali F1, Lewis Hamilton terkenal sebagai salah satu pembalap yang senang mengkoleksi mobil-mobil mewah dan kencang. Baru-baru ini, pembalap asal Inggris tersebut menjual salah satu mobil mewahnya, Pagani Zonda 760LH. Dimana mobil mewah yang cukup kencang dan ikonik dari pembalap tim Mercedes ini sudah berada ditangan pemiliki baru.

Sebelumnya mobil ini disimpan digarasi rumahnya di Monako, tetapi saat ini mobil eksotik ini berada ditangan pemiliki baru di Inggris.

Seperti yang dilaporkan Carscoops, mobil ini sudah laku terjual dan pembalap Inggris tersebut tidak menyebutkan secara pasti siapa pemilik mobil Pagani Zonda 760LH. Diketahui bahwa mobil ini dijual dengan harga yang sangat tinggi mengingat Zonda Pagani 760LH ini memiliki bentuk mobil yang eksotik serta dilengkapi tenaga yang luar biasa gahar.

 

Membeli Sejak 7 Tahun Lalu

Lewis Hamilton sendiri membeli Pagani Zonda 760LH ini pada tahun 2014 silam. Artinya mobil ini sudah 7 tahun berada digarasi mobil pembalap yang baru-baru ini diberi gelar Sir tersebut. Tetapi mobil termasuk mobil yang jarang terpakai dan ada dugaan odometernya masih 1000 km. Salah satu penyebab mobil ini jarang dipakai karena kesibukannya sebagai pembalap F1.

Pada tahun 2015 silam, Hamilton sempat mengalami kecelakaan dengan mobil ini disalah satu ruas jalan di Monako. Beruntung kerusakan yang dialami tidak terlalu parah karena mobil yang dikendarainya berada dalam kecepatan rendah. Meskipun begitu mobil ini harus mengalami perbaikan karena ditemukannya beberapa kerusakan setelah kecelakaan tersebut.

Kemudian pada bulan Agustus lalu, Hamilton diketahui kembali mengendari mobil Pagani Zonda 760LH ini dijalanan Monako. Pada bulan Agustus lalu, Hamilton kembali kerumahnya di Monako ketika F1 tengah memasuki libur paruh musim dan ia memiliki waktu untuk mengendarai mobil supercar ini. Tidak seperti ditahun 2015, kali ini ia membawa mobil ini tanpa ada insiden apapun.

 

Spesifikasi Buas

Soal dapur pacu mobil ini, sebagai sebuah supercar, Pagani Zonda 760LH memiliki spesifikasi yang sangat buas. Mesin ini dilengkapi kapasitas mesin yangbsangat besar, 7.300 cc, V12, Naturally Aspirated dengan bantuan teknologi AMG. Diketahui mesin ini bisa menghasilkan tenaga yang sangat luar biasa yaitu mencapai 750 Hp.

Lewis Hamilton Menjual Salah Satu Koleksi Mobil Mewahnya, Pagan Zonda 760LH

Mobil ini merupakan mobil edisi khusus yang memang didesain dan direquest langsung untuk Lewis Hamilton. Terlebih dengan inisial namanya LH pada 760LH yang membuat mobil ini sesuai dengan karakteristik mengemudi Hamilton sendiri. Dan tidak seperti model 760 lainnya yang menggunakan transmisi otomotis, versi 760LH menggunakan transmisi manual 6 speed dan menyalurkan tenaganya keroda belakang.

Pagani Zonda 760LH merupakan mobil dengan edisi terbatas. Tetapi bila merujuk pada Pagani Zonda 760 yang standar, harga baru mobil ini bisa mencapai 1,5 juta Dollar Amerika atau setara hingga Rp 21,3 Miliaran.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Balap

Terlepas dari banyaknya film Holywood yang bercerita tentang balapan, film tentang Formula 1 sangat jarang sekali bisa menembus dunia film Holywood. Autos.id  –  Namun,...

Balap

Balapan terakhir musim 2021 di GP Abu Dhabi yang penuh dengan drama akhirnya dimenangkan oleh Max Verstappen setelah melalui pertarungan yang ketat dengan Lewis...

Balap

GP Abu Dhabi menjadi seri pamungkas dari panasnya persaingan antara Max Verstappen dan Lewis Hamilton selama musim 2021 ini. Abu Dhabi, Autos.id – F1...

Balap

Balapan GP Arab Saudi yang berlangsung untuk pertama kalinya tersebut diwarnai dengan 2 kali bendera merah serta drama antara Lewis Hamilton dan Max Verstappen...