Balap

Lewis Hamilton Tak Yakin Bisa Menangi Dua Balap Terakhir F1 2018

Gelar juara dunia Formula 1 2018 memang sudah resmi jadi milik Lewis Hamilton. Prestasi tersebut semestinya bisa meningkatkan rasa percaya diri Hamilton untuk menjalani dua balap terakhir di musim ini. Namun kenyataannya tidaklah demikian.

Autos.id – Formula 1 2018 hanya tinggal menyisakan dua seri lagi, yakni di Brazil yang akan berlangsung pada Senin (12/11) dinihari nanti, dan di Abu Dhabi yang bakal digelar pada Minggu (25/11) mendatang.

Dua seri terakhir Formula 1 2018 ini semestinya bisa dijadikan sebagai momentum untuk menambah poin semaksimal mungkin oleh semua pembalap dan konstruktor. Tidak terkecuali Lewis Hamilton yang sudah menyegel gelar juara dunia Formula 1 2018 saat balapan di Meksiko pada Senin (29/10) dinihari lalu.

Meski sudah resmi menyandang gelar sebagai juara dunia Formula 1 2018, namun hal itu sepertinya masih belum mampu untuk memotivasi Lewis Hamilton buat menyapu bersih dua balapan terakhir di musim ini. Dengan kata lain, Hamilton merasa tidak yakin kalau dirinya dapat memenangi balap di Brazil dan Abu Dhabi.

Lewis Hamilton mengamankan gelar juara dunia kelima saat balapan di Meksiko

Rasa pesimis yang tengah dialami oleh Lewis Hamilton ini didasari oleh hasil balap yang didapatnya saat melakoni balap di Amerika Serikat dan Meksiko, yang mana ia gagal berdiri di podium teratas dalam dua seri tersebut. Bahkan saat balapan di Meksiko, Lewis Hamilton gagal meraih podium karena ia finish di urutan keempat.

“Jika Anda melihat dua balapan terakhir maka terlihat sekali kalau saya mengalami kesulitan. Jadinya saya tidak tahu apa yang akan terjadi pada dua balapan berikutnya,” ujar Lewis Hamilton yang dikutip dari laman express.co.uk.

Bukan cuma karena merasa kesulitan, Lewis Hamilton juga menganggap kalau mobil Mercedes yang ia kendarai sedang tidak dalam kondisi yang maksimal. Oleh sebab itu, juara dunia Formula 1 lima kali ini mengaku hanya bisa berharap kalau mobilnya berada dalam kondisi prima jika ingin meraih hasil finish terdepan pada dua seri terakhir.

Hamilton berharap mobilnya dapat segera kembali ke performa terbaiknya

“Rasanya benar-benar sulit untuk dijelaskan mengapa kondisi tersebut sangat berat untuk kami, terutama di balapan terakhir. Kami berharap pekan ini mobil dalam kondisi yang lebih normal dan kompetitif,” lanjut Lewis Hamilton.

Lewis Hamilton ingin mobilnya kembali dalam kondisi normal supaya dirinya bisa membantu Mercedes untuk mendapatkan gelar konstruktor terbaik musim ini. Saat ini, Mercedes hanya unggul 55 poin atas Ferrari dan berpeluang untuk tersalip jika mobil Hamilton dan Valtteri Bottas kalah kompetitif dari jet darat milik Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen.

“Kami masih memiliki pekerjaan rumah pekan ini yaitu memenangi gelar konstruktor terbaik. Bukan perkara mudah untuk menemukan solusinya karena ada banyak hal yang perlu dilakukan meskipun sudah jelang akhir musim seperti sekarang,” tutup Lewis Hamilton.

Baca juga: Mercedes Ingin Mengikat Lewis Hamilton Selama Mungkin

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top